UPDATE COVID-19

Home / POLITIK

Selasa, 2 Juni 2020 - 21:15 WIB

Pilkada Bulukumba, JMS Kembali Buka Peluang Rebut Golkar

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki bersalam komando dengan kader partai Golkar, Jamaluddin M Syamsir. (Ist)

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki bersalam komando dengan kader partai Golkar, Jamaluddin M Syamsir. (Ist)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bakal Calon Bupati (Bacabub) Kabupaten Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir (JMS) kembali membuka peluang merebut ‘surat sakti’ Partai Golkar.

JMS masih optimis mengendarai partai berlogo beringin itu. Ia digadang-gadang bakal berpasangan dengan H Andi Mattamppawali Andi Sappewali (Hamas).

Meski dalam beberapa kesempatan, Ketua Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) kerap kali tampil bersama Ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniyati Makking (AMM) sebagai calon paket di Pilkada serentak.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, JMS mengaku masih setia bersama Andi Mattampawali yang juga merupakan adik Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Baca Juga:  Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

Ia juga menyebutkan, tetap fokus agar bisa mengantongi rekomendasi partai yang dinahkodai Airlangga Hartarto itu. Dua partai lainnya yang menjadi fokus, yakni PKS dan Berkarya.

Jika ketiga partai itu melabuhkan pilihan ke JMS, maka bisa dipastikan paket JMS-Hamas akan maju memeriahkan Pilkada Bulukumba.

“Rujukan terakhir kita pasti hasil survei, sementara saya lebih tinggi dari figur lainnya jika acuannya pada survei awal. Makanya masih haqqul yakin di Golkar,” jelas Jamal, Selasa, 2 Juli 2020.

Baca Juga:  Tanpa Ketuanya, Puluhan Kader PSI Deklarasi Dukung Harapan Baru di Pilkada Bulukumba

Ia menekankan, pihaknya tidak mau mengklaim partai manapun. Namun hal itu lebih kepada keyakinan dan optimisme meraih partai tertentu.

“Pasti akan jadi pertarungan diantara beberapa kandidat, dan itu sah dalam dunia perpolitikan. Nanti kita lihat akhir ketika rekom keluar, akan dilabuhkan dan mendukung pasangan siapa,” papar dia.

“Biar kita tunggu sampai tahapan pendaftaran, supaya kedepan yang lebih dominan muncul adalah ide dan gagasan,” tandas JMS. (*/af) 

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kabid Dinas P3A Bulukumba Ikut Deklarasi Tim TSY-AM, Bawaslu Diminta Tidak Tutup Mata

POLITIK

PKS All Out, Siap Menangkan Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Kunci Rekomendasi B1 KWK, PAN Milik Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Emak-Emak di Desa Bonto Raja Bahagia Disambangi Andi Utta

DAERAH

Bukan ke Andi Utta, Ketua Hanura Bulukumba Tegaskan Usungan Final ke AHP-AMM

POLITIK

Ogah Dukung Arum Spink, Pentolan NasDem Bulukumba Hengkang Satu-persatu

DAERAH

Diduga Kampanyekan Wakilnya di Pilkada, Bupati Bulukumba Diperiksa Bawaslu

POLITIK

Terbukti Mengabdi, Alasan Politisi Perempuan Senior Inisiasi Relawan Menangkan Kacamatayya