Rapid Test Massal Ratusan Warga di Bantaeng Hasilnya Nonreaktif

BANTAENG, KUMANIKA.com — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten Bantaeng. Pelaksanaan rapid test dilakukan secara massal di sejumlah tempat umum.

Dua hari terakhir, tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bantaeng melakukan rapid test massal di dua pasar yaitu pasar Lambbocca dan pasar Banyorang. Dalam hari itu, sebanyak 210 warga menjalani rapid test dengan hasil non reaktif.

Baca Juga:  37 Kasus Meninggal karena Covid-19 di Bantaeng, Sebagian Besar Belum Divaksin

“Kemarin kita rapid test massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang, Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, nonreaktif semua,” jelas juru bicara tim gugua tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan, Kamis (25/6/2020).

Dia mengatakan, rapid test ini akan terus dilakukan secara berkala. Sasarannya adalah masyarakat umum. Rapid test ini dilakukan secara gratis.

Baca Juga:  New Normal, Pengusaha Diminta Rekrut Pekerja yang di PHK

“Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran rapid test,” jelas dia.

Dia menambahkan, proses rapid ini akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini dalam posisi lima untuk ODP, sedangkan nol PDP dan positif. Dia mengatakan, upaya rapid test ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19.

“Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini,” kata dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template