Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 20 September 2021 - 17:42 WIB

Rapat Koordinasi Inovasi Daerah dan Peluncuran Kelas Baik Bantaeng

Penyerahan piagam penghargaan dalam Rapat Koordinasi Inovasi Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (20/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

Penyerahan piagam penghargaan dalam Rapat Koordinasi Inovasi Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (20/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, melalui Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda), menggelar Rapat Koordinasi Inovasi Daerah yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (20/09/2021) pagi.

Dirangkaikan dengan peluncuran “Kelas Baik” (Komitmen Edukasi dan Literasi untuk Bantaeng Adaptif, Inovatif, dan Kolaborasi), Rakor Inovasi Daerah ini dilaksanakan agar seluruh unsur perangkat daerah menerapkan, serta mengembangkan, inovasi tata kelola internal, pelayanan publik, dan lainnya.

Pelaksanaannya sesuai kewenangan daerah. Termasuk inovasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Bukan lagi sebatas literasi belaka, tetapi harus menjadi budaya kerja baru untuk kesejahteraan rakyat, di mana inovasi harus ada di setiap urusan dan program.

Baca Juga:  Merasa Dirugikan, Kontraktor Proyek Puskesmas Loka Diminta Selesaikan Upah Tukang

H. Sahabuddin berharap, setiap SKPD dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk mendukung penilaian indeks inovasi daerah, seperti meluncurkan program pelatihan CPNS dan PPPK di setiap kalangan.

“Penyelenggaraan inovatif daerah, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memperbaiki di sektor publik, yaitu organisasi pelaksana terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantaeng, yang sesuai dengan peningkatan akselerasi dan luasnya kesempatan kerja. Dan diharapkan bimbingan secara terus-menerus dalam rangka pelayanan publik dijaga dengan baik,” kata Wabup.

Pernyataan Komitmen Inovasi dalam rangka mengembangkan inovasi daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, dibacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Harmoni.

Ada beberapa poin komitmen, diantaranya: Siap Berinovasi Demi Kemajuan Di Kabupaten Bantaeng; Siap mendukung pelaksanaan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Bantaeng; Siap menuangkan ide-ide dalam mempercepat pencapaian program Pemerintah Kabupaten Bantaeng; Siap melaksanakan inovasi sebagai bagian dari indikator kinerja pemerintah daerah; serta Siap menjadi agen perubahan melalui inovasi.

Baca Juga:  Serahkan Rekomendasi Pilkada Bulukumba, PKS: Nilai Kejujuran Ada di Harapan Baru

Kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan, sebagai bentuk apresiasi bagi Perangkat Daerah yang telah memberikan sumbangsih Inovasi Daerah.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Abdul Wahab (Sekertaris Daerah Kabupaten Bantaeng), Meyriani Madjid (Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan), H.Hartawan Zainuddin (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra), para Kepala SKPD, serta para Kepala Bagian lingkup Pemkab Bantaeng.(*)

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Fraksi Demokrasi Indonesia Support Pemkab Maksimalkan APBD Perubahan 2020

KABAR PARLEMEN

KPU Bulukumba Tunjuk 12 Kuasa Hukum Hadapi Gugatan MK

KABAR PARLEMEN

Pasangan HM21 Dapat Nomor Urut 1, Hamzah Pangki: Ini Nomor Keberuntungan

KABAR PARLEMEN

Pilkada Bulukumba, JMS Kembali Buka Peluang Rebut Golkar
Ilham Azikin Bagikan 1.300 Sertipikat Tanah Gratis

KABAR PARLEMEN

Ilham Azikin Bagikan 1.300 Sertipikat Tanah Gratis

KABAR PARLEMEN

Efisienkan Waktu, DPRD Bulukumba Segera Bahas APBD 2021

KABAR PARLEMEN

Penutupan Tambang Galian C di Bulukumba Berpolemik, Ketua DPRD Segera Mediasi ke Pemerintah

KABAR PARLEMEN

Kopel Bulukumba: DPRD Harus Kawal Rekomendasi KASN