Putra Bulukumba Lolos Paskibraka Nasional, AHP: Lakukan Untuk Bangsa dan Negara

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Putra Bulukumba, Andi Tegar Ahri Mahest, Siswa SMA Negeri 1 menjadi wakil dari Sulawesi Selatan sebagai Paskibraka Tingkat Nasional.

Ketua  Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengatakan jika putra Bulukumba kembali mendapat kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada tgl 17 Agustus 2021 nanti.

“Selaku Ketua PPI Bulukumba, ini menjadi kebanggaan atas raihan prestasi yang cemerlang. Ini harus kita apresiasi”, katanya.

Baca Juga:  Sidang Diluar Gedung, PA Bulukumba Kunjungi Desa Lonrong

Hamzah Pangki juga menyampaikan seleksi Paskibraka ini sangat ketat serta harus memiliki tubuh yang ideal.

Menurutnya, tinggi badan Andi Tegar adalah 180 centimeter dengan berat badan 68 kilogram, yang artinya masuk dalam katagori ideal.

“Tentu kami sangat mengharapkan kepada Andi Tegar untuk terus berprestasi, serta jangan mau kalah dengan daerah lain”, harapnya.

AHP akronim dari Andi Hamzah Pangki ini berpesan kepada Andi Tegar untuk menjaga nama baik Sulawesi Selatan terkhusus Kabupaten Bulukumba serta selalu menjaga kesehatan, apalagi saat ini masih  ditengah pandemi.

Baca Juga:  Menko PMK Sebut Bantaeng Bisa Jadi Percontohan Nasional Penanganan Stunting

“Perlihatkan jati diri, perkenalkan budaya kita Bulukumba di Jakarta serta berbaur dan bergaul dengan teman-teman dari 24 provinsi”, pungkasnya.

Selaku Ketua PPI Bulukumba, AHP akan akan terus mengawal putra- putri Bulukumba untuk dapat berprestasi di Tingkat Nasional.

“Kalau tidak salah sudah 5 putra-putri Bulukumba yang telah menjadi bagian dari pengibar Bendera di Istana Negara”, tutupnya.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template