Home / HUKUM

Kamis, 18 Maret 2021 - 23:20 WIB

Puluhan Pelaku Balap Liar Beserta Motor Diamankan Polisi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba mengamankan puluhan pelaku balap liar berserta sepeda motor yang digunakan dalam razia balap liar yang digelar Personel Gabungan Polres Bulukumba,Kamis (18/03/2021).

Personel gabungan yang terdiri dari Personel Sat Lantas, Sat Sabhara dan Sat Intelkam Polres Bulukumba dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Muh Tawil bersama Kasat Lantas IPTU Andhika Trisna Wijaya.

Sedikitnya 24 unit sepeda motor, berikut 21 orang yang terkait dengan aksi balap liar diamankan dari razia yang dilaksanakan di Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba .

Baca Juga:  Kapolres Bulukumba Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kasatlantas Polres Bulukumba, IPTU Andhika Trisna Wijaya, mengatakan, jajaran Satlantas bersama Sat Sabhara dan Sat Intelkam menindak tegas para pelaku aksi balap liar setelah adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang resah atas aksi balap liar.

Puluhan sepeda motor yang terjaring razia balap liar tersebut selanjutnya dibawa dan ditahan di ke Mako Sat Lantas Polres Bulukumba berikut para pengendaranya.

Baca Juga:  Rp13,6 Miliar Mengalir ke Bulukumba Untuk Rekontruksi dan Rehabilitasi Bencana

“Kepada mereka yang terlibat dalam aksi balap liar selanjutnya juga diberikan pembinaan oleh Personel Sat Lantas Polres Bulukumba,” ungkap IPTU Andhika.

Mereka yang terjaring razia kemudian digiring ke kantor Satlantas Polres Semarang untuk diberi pembinaan sekaligus diberikan Surat Tanda Penyitaan (STP) kendaraan bermotor.

Penyitaan kendaraan bermotor tak lain untuk dilakukan pendalaman guna mengetahui kemungkinan kendaraan bermotor tersebut terkait dengan tindak kejahatan lain.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Polisi Dalami Pembagian Sembako Dinas Sosial di Makassar

HUKUM

Seorang Pemuda di Bulukumba Diserang Pria Misterius

HUKUM

Satlantas Polres Bulukumba Bagikan Stiker Himbauan Protokol Kesehatan

HUKUM

Sebelum Meninggal, Kepala Dusun Katangka Sempat Mengadu Ke Kepala Desa Karama

HUKUM

Gegara Sengketa Lahan Dua Warga Ditikam di Bulukumba, Satu Tewas

HUKUM

Penegak Hukum Diminta Turun Lakukan Penyidikan Jembatan Bialo

HUKUM

Pelajar SMP Diperkosa Empat Kawanan Remaja di Tepi Sungai

HUKUM

Sidang Korupsi Bersitegang, Ketua Majelis Hakim Desak JPU Hadirkan Bupati Bulukumba