Home / HUKUM

Kamis, 18 Maret 2021 - 23:20 WIB

Puluhan Pelaku Balap Liar Beserta Motor Diamankan Polisi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba mengamankan puluhan pelaku balap liar berserta sepeda motor yang digunakan dalam razia balap liar yang digelar Personel Gabungan Polres Bulukumba,Kamis (18/03/2021).

Personel gabungan yang terdiri dari Personel Sat Lantas, Sat Sabhara dan Sat Intelkam Polres Bulukumba dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Muh Tawil bersama Kasat Lantas IPTU Andhika Trisna Wijaya.

Sedikitnya 24 unit sepeda motor, berikut 21 orang yang terkait dengan aksi balap liar diamankan dari razia yang dilaksanakan di Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba .

Baca Juga:  DPRD Minta Pemkab tidak Terburu-buru Umumkan Pemenang Lelang Proyek Jembatan Bialo

Kasatlantas Polres Bulukumba, IPTU Andhika Trisna Wijaya, mengatakan, jajaran Satlantas bersama Sat Sabhara dan Sat Intelkam menindak tegas para pelaku aksi balap liar setelah adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang resah atas aksi balap liar.

Puluhan sepeda motor yang terjaring razia balap liar tersebut selanjutnya dibawa dan ditahan di ke Mako Sat Lantas Polres Bulukumba berikut para pengendaranya.

Baca Juga:  Belum Sebulan Menjabat, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Langsung Ungkap Dua Kasus

“Kepada mereka yang terlibat dalam aksi balap liar selanjutnya juga diberikan pembinaan oleh Personel Sat Lantas Polres Bulukumba,” ungkap IPTU Andhika.

Mereka yang terjaring razia kemudian digiring ke kantor Satlantas Polres Semarang untuk diberi pembinaan sekaligus diberikan Surat Tanda Penyitaan (STP) kendaraan bermotor.

Penyitaan kendaraan bermotor tak lain untuk dilakukan pendalaman guna mengetahui kemungkinan kendaraan bermotor tersebut terkait dengan tindak kejahatan lain.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Berstatus Terlapor di Dua Polres, Polsek Ujungloe Pilih Lepas Pelaku

HUKUM

Kerugian Negara Pada Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba Naik Rp9,6 Miliar

HUKUM

Penanganan Korupsi Lamban, Imperium: Penegakan Hukum Masih Lemah

HEADLINE

KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Kepala Bappeda di Jakarta

HUKUM

Kejari-Polisi Bulukumba Musnahkan Barang Bukti 12 Gram Shabu

HUKUM

Dugaan Korupsi PDAM Makassar, Kejati Panggil Bumiputra dan OJK

HEADLINE

Polisi Periksa Oknum Dokter dan Bidan RSUD Bulukumba

HUKUM

Bermodal Linggis, Sudi Berhasil Curi Celengan Masjid di Bulukumba