Home / HUKUM

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:22 WIB

Pukul Perempuan Dalam Mobil, Oknum Pengacara di Bulukumba Ditersangkakan

Ilustrasi

Ilustrasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Setelah melalui proses penyidikan yang panjang, tim penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulukumba akhirnya menetapkan oknum pengacara, HA sebagai tersangka.

HA ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kekerasan terhadap FA. Penetapan HA sebagai tersangka setelah dilakukan gelar perkara yang dihadiri langsung FA dengan penyertaan bukti berupa hasil visum dan pakaian yang dikenakan oleh korban.

Kanit PPA Pores Bulukumba, Aipda Ajis Safri, saat dikonfirmasi mengaku jika tersangka telah dinaikkan statusnya sebagai tersangka, dan dijerat pasal 351 ayat 1 KUHpidana tentang penganiayaan.

Baca Juga:  Sat Narkoba Polres Bulukumba Tetapkan Oknum Polisi sebagai Tersangka

“Tadi sudah dilakukan gelar perkara. Pelaku dinaikkan statusnya jadi tersangka. Pelaku juga diancam pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan,” Ujar Ajis, Rabu, 10 Februari 2021.

Ajis mengungkapkan bahwa berkas perkara kasus tersebut segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba. Selanjutnya, tersangka akan dilakukan penahanan jika khawatir tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya.

Diberitakan sebelumnya, oknum pengacara HA melakukan kekerasan terhadap FA pada Oktober 2020 lalu. HA menjemput korban menggunakan mobil pribadinya, saat diatas mobil. FA menerima telpon dari temannya dan HA tidak terima penjelasan korban jika telpon tersebut berasal dari teman FA.

Baca Juga:  Warga Lapor Salah Satu Oknum Pejabat di Bulukumba

HA pun akhirnya memukul FA, akibatnya korban mengalami luka memar di bagian pipi, lengan dan baju yang dikenakannya robek. Atas kejadian ini, pihak keluarga mendesak polisi untuk segera menahan pelaku, yang saat ini masih berkeliaran.

“Kami tidak mau hal serupa terjadi, apapun itu pelaku harus ditangkap segera. Jangan sampai terjadi hal serupa. Kami pihak keluarga tidak terima jika tersangka seenak jidat berkeliaran dan tetap eksis di sosial media,” Ujar kerabat korban, FJ.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

HUKUM

Seminggu Buron, Tim Resmob Polres Bulukumba Tangkap Pengeroyok Anggota TNI

HUKUM

Dugaan Korupsi Jampersal Dinkes Bulukumba Segera Diaudit BPK

HUKUM

Laporan Dugaan Kelalaian Oknum Dokter RSUD Bulukumba Mulai Diproses Polisi

HUKUM

Kerugian Negara Capai Rp765 Juta, Nurdin Akui Gunakan Untuk Kepentingan Pribadi
Diduga Selewengkan ADD/BDD, Kades Lembanna di Laporkan ke Kejari

HUKUM

Diduga Selewengkan ADD/BDD, Kades Lembanna Dilaporkan ke Kejari

HUKUM

Bertambah Jadi Lima, Satu Terduga Pelaku Penganiaya Sertu Akbar Menyerahkan Diri

HUKUM

Penegak Hukum Diminta Turun Lakukan Penyidikan Jembatan Bialo

HUKUM

Belum Sebulan Menjabat, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Langsung Ungkap Dua Kasus