Home / PARIWISATA

Minggu, 4 April 2021 - 21:35 WIB

Promosi Pariwisata, Dispar Bulukumba Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyiaran Publik

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) DPC Bulukumba lakukan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik RRI Makassar. Kerjasama ini dalam rangka penyebarluasan Informasi Bidang Kepariwisataan khususnya di Bulukumba

Penandatangangan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Muh. Ali Saleng, Ketua MASATA DPC Bulukumba, H. Safiuddin, Kepala LPP RRI Makassar, M. Lahar Rudiarso di Hotel Panda Beach 2, Minggu, (03/04/2021).

“Saya kira ini merupakan satu hal yang luar biasa dan sekaligus satu motivasi bagi Dispar Bulukumba untuk terus bergerak,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Muh. Ali Saleng.

Karena, lanjut Ali, kami sangat yakin melalui kerjasama yang dijalin ini, kedepan Dispar dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba terbantu dalam mempromosikan seluruh obyek pariwisata yang ada di Bulukumba.

Baca Juga:  Melihat Potensi Bulukumba, DPRD Bombana Kunker Ke Pemda Bulukumba

Perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penyampaian informasi publik melalui konsep penyajian yang menarik sebagai bentuk pelaksanaan tugas di bidang pelayanan informasi publik bidang kepariwisataan dengan jangka waktu kerjasama selama satu tahun.

Kepala LPP RRI Makassar, M. Lahar Rudiarso mengatakan membantu pemerintah dalam promosi wisata merupakan tugas media publik.

“Kita sebagai media publik sudah seharusnya membantu pemerintah dalam pengenalan dan promosi wisata kepada publik. Apalagi di bumi panrita lopi, memiliki destinasi unggulan yakni dunia baharinya,” pungkasnya.

LPP RRI Makassar merupakan lembaga Pemerintah yang bergerak di bidang jasa dan Industri Penyiaran Radio, mempunyai tugas melaksanakan beberapa aspek kegiatan yaitu memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial serta melestarikan budaya untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan radio seluruh wilayah NKRI.

Baca Juga:  Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19

Sejalan dengan hal tersebut, Dinas Pariwisata Kab. Bulukumba tertarik untuk melakukan kerjasama dengan LPP RRI Makassar dan MASATA DPC Bulukumba yang bertugas memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan potensi kepariwisataan di Kabupaten Bulukumba.

Para pihak tersebut bersepakat untuk menjalin Kerjasama dalam penyelenggaraan di bidang penyiaran yang meliputi sosialisasi dan Off Air terkait penyelenggaraan kepariwisataan dan saling menunjang dalam pelaksanaan tugas kedua belah pihak sesuai dengan fungsi dan wewenang masing-masing.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

PARIWISATA

Dinas Pariwisata Bulukumba Terima Study Tour Pokdarwis dari Provinsi Sulawesi Barat

PARIWISATA

Study Banding ke Desa Wisata Kabba, Kepala Desa Tamatto Target Ekowisata

PARIWISATA

Terapkan Prokes, Kunjungan Pantai Bira Capai 6000 Jiwa

DAERAH

Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Hadiri Rakerda I MASATA Sulawesi Selatan

PARIWISATA

Duta Wisata Bulukumba Dituntut Paham Soal Kearifan Lokal Daerah

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Pastikan Pantai Bira Tetap Buka di Tahun Baru dan Natal