Promosi Pariwisata Bulukumba Ditengah Pandemi Dilakukan dengan Sistem Digital

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Promosi pariwisata menjadi salah satu strategi yang tetap gencar dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor pariwisata akibat Pandemi Covid-19.

“Promosi pariwisata masif kita lakukan, walaupun banyak tantangan untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata di masa Pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya tetap berjalan secara aman dengan menjalankan protokol kesehatan,” kata Kepala Seksi Sarana Pengembangan Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata, Andi Nurhikmah.

Baca Juga:  Kisruh Internal, Golkar Bulukumba Butuh Sosok Hamzah Pangki

Dia menambahkan, berbagai upaya promosi tersebut seperti, pada tahun ini (2021) adanya Tourism Information Center (TIC) di kantor Dinas Pariwisata Bulukumba yang bisa menjadi sarana informasi bagi wisatawan saat berkunjung ke Bulukumba.

Tidak hanya itu, promosi secara digital juga dilakukan dengan membuat video-video pendek yang di dalam kontennya sudah menggambarkan obyek-obyek wisata yang ada di Bulukumba.

Promosi melalui event-event pariwisata yang telah ada dalam Calender of Event (CoE) 2021 Bulukumba ditargetkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Kunjungan Wisata Pantai Tanjung Bira Meningkat Signifikan

Bekerjasama dengan beberapa hotel juga dilakukan dalam rangka promosi obyek wisata melalui brosur dan booklet dengan tampilan yang menarik.

Menargetkan ikuti Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2021 diharapkan dapat mempromosikan Bulukumba di kancah internasional.

Menurut Hikmah, promosi yang tidak kalah pentingnya yaitu melalui media sosial yang banyak dilakukan oleh masyarakat dan wisatawan, terlebih lagi di era digital sekarang

Reporter: Devi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template