Home / NEWS

Senin, 8 Februari 2021 - 12:15 WIB

Program WIFI Gratis Diskominfo Bulukumba Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba memberikan akses kemudahan kepada warganya untuk berselancar di dunia maya.

Melalui jaringan wireless fidelity (WiFi) gratis, masyarakat Bulukumba secara bebas bisa mengakses informasi internet sesuai kebutuhan.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba menggelar launching WiFi publik serta mengadakan Kampanye Internet Sehat di Kampung Muslim Caile tepatnya di masjid Amirul Mujahid, jalan Kusuma Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Agussalim mengucapkan banyak terimakasih kepada Diskominfo dan PT. Telkom serta pihak-pihak terkait yang telah mengadakan akses internet gratis di Kampung Muslim Caile.

“Alhamdulillah sangat membantu warga kampung muslim caile terutama anak-anak ikatan pemuda dan remaja masjid amirul mujahid caile dalam mengikuti proses belajar daring atau online”, ungkapnya melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga:  Merasa Ditipu, Pekerja Konstruksi Sekolah Anggaran Rp540 Juta Minta Dinas Pendidikan Bulukumba Turun Tangan

Agussalim juga menyampaikan jika program Kominfo Bulukumba ini sangat membantu orang tua siswa di tengah covid-19 ini.

“Dengan hadirnya wifi gratis ini orang tua siswa tidak lagi membeli kuota untuk putra-putrinya”, ujarnya

Agussalim juga berharap agar wifi ini di manfaatkan sebagai sarana untuk menimba ilmu pengetahuan dan tidak memanfaatkan ke arah yang negatif karena dapat merusak mental generasi muda itu sendiri.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bulukumba juga mengapresiasi seluruh pihak-pihak yang bekerja sama sehingga akses internet gratis di kampung muslim caile dapat diluncurkan.

Andi Muttamar menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya senantiasa dapat memakmurkan masjid yang berada di Bulukumba.

Baca Juga:  Promosikan Hutan Karet Bulukumba melalui Wisata Adventure

“Ketika kita memakmurkan Masjid, Insya Allah Masjid akan memakmurkan kita”. ucapnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Bulukumba, Daud Kahal mengatakan bahwa tujuan diadakannya WiFi publik adalah tidak lain bagaimana pemerintah bisa memberi fasilitas yang bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, ekonomi, serta Pendidikan mengingat saat ini Indonesia memasuki era Digital.

Daud kahal menambahkan dengan intevensi Diskominfo bisa menjadi bagian dalam upaya untuk mendorong peningkatan kesejahteraan serta kebangkitan masyarakat diberbagai sektor kehidupan.

“Dengan adanya akses internet gratis masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya dan tentu digunakan dengan hal-hal yang bersifat produktif, positif, serta menerapkan Internet Sehat”, harapnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Jelang Lebaran Idul Adha 1441 H, Disperindag Bulukumba Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg

NEWS

DPRD Bulukumba Tegaskan Anggaran Besar Bisa Tekan Kasus Positif Covid-19

NEWS

Gempa 4,3 SR Guncang Kabupaten Bulukumba dan Sekitarnya

NEWS

Setelah Dinas PUTR Sulsel, Rumah Agung Sucipto Digeledah KPK

NEWS

47 Laporan Sepanjang 2020, Kasus Penganiayaan di Bulukumba Masih Mendominasi

NEWS

Bupati Bantaeng Ajak Tegakkan Disiplin Protkes Melalui Pendekatan Edukasi 

NEWS

Ranperda APBD 2021 Bantaeng Disetujui Jadi Perda

NEWS

Kementan-IFAD Jadikan Bantaeng Implimentasi Wirausaha Muda Pertanian