Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 4 Maret 2021 - 15:52 WIB

PPP Beri Sinyal ke Putra NA, Ilham Pilih Fokus Selesaikan Amanah Masyarakat Bantaeng

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng 2024 masih terbilang lama. Namun putra Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah, M Fathul Fauzi Nurdin telah menyatakan sikap ikut serta dalam pesta lima tahunan itu.

Keinginan Fathul Fauzi untuk melanjutkan pembangunan yang ditinggalkan Nurdin Abdullah saat menjabat sebagai Bupati Bantaeng. Mendapat respon dari Ketua DPC PPP Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim.

Andi Sugiarti memastikan jika PPP akan mengusung kandidat pada Pilkada mendatang. Sehingga peluang dan pintu akan dibuka lebar untuk Fathul Fauzi jika ingin mengendarai PPP.

“PPP Bantaeng tetap memberi peluang dan membuka pintu seluas-luasnya bagi ananda Uji (sapaan Fathul Fauzi) untuk mengendari PPP bila ingin maju Pilakda Bantaeng,” tegasnya.

Anggota DPRD Sulsel ini mengaku jika di 2024 mendatang, PPP tidak ingin tersandera atau terkungkung untuk memaksakan kader jika suvey menunjukan popularitas dan elektabilasnya tidak memadai untuk di rekomendasikan.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Beri Suntikan Semangat Atlet Pencak Silat

“PPP tak ingin memaksakan kader untuk maju. Tapi sebelum diputuskan, tentu harus ada bargening. Termasuk jika saya masih diminta untuk kembali maju di Pilkada Bantaeng,” ujarnya.

Andi Ugi berpendapat jika Pilkada Bantaeng nantinya akan berjalan lebih meriah dengan ikut sertanya klan Nurdin Abdullah. Kerja-kerja politik akan terfokus jika Nurdin Abdullah tidak lagi ikut dalam Pemilihan Gubernur Sulsel mendatang.

“Saya melihat masyarakat Bantaeng masih merindukan gaya kepemimpinan Nurdin Abdullah. Kami tidak ingin kecolongan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ilham Azikin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bantaeng mengaku belum memikirkan Pilkada Bantaeng. Ia mengaku ingin fokus menuntaskan amanah yang diberikan masyarakat Butta Toa.

“Saya harus selesaikan tanggung jawabku dulu baru saya berpikir untuk maju atau tidak”, Katanya di hadapan awak media

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Ikut Pencanangan Zona Integritas Polres Bantaeng

Ilham Azikin juga menanggapi beberapa nama yang telah mencuat untuk mencalonkan diri sebagai bupati bantaeng di periode selanjutnya

“Yah itu sah-sah saja, alhamdulillah bantaeng ini masih menjadi magnet untuk orang mau memberikan sumbangsih pemikirannya untuk membangun kabupaten bantaeng”, Terangnya

Ilham juga menyampaikan rasa syukurnya jika siapa pun nantinya yang akan ikut bertarung pada pilkada yang akan datang

“Yang masalah itu kalau tidak ada yang mau jadi bupati, kalau banyak yang mau jadi bupati alhamdulillah”, Ujarnya

Ilham juga mengatakan jika pemilihan bupati bantaeng ke depan terbuka bagi siapa saja yang penting itu untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat bantaeng

“Ini bukan tentang siapa, bukan tentang anak siapa, dan dari mana asalnya, selama memiliki keyakinan, tidak ada masalah era dan sistem itu masih terbuka untuk itu”, tutupnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Perebutan Rekomedasi Memanas: Waketum Golkar Anulir Keputusan Usung AHP

KABAR PARLEMEN

Realisasi Program Kecamatan Bontobahari Hanya 12 Persen, Dewan Warning Camat

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Target Rampungkan Pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban 2019 Minggu Malam

KABAR PARLEMEN

Dishub Bongkar Aset Pemerintah, DPRD Ragukan ‘We Love Bulukumba’

KABAR PARLEMEN

Kunci Rekomendasi B1 KWK, PAN Milik Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Kahar Muslim: Pilkada Bulukumba Hanya Pertarungan Harapan Baru dan Asik

KABAR PARLEMEN

Kerap Disambut Antusias Masyarakat, Hamzah Pangki: Kami tak Kenal Lelah Berjuang

KABAR PARLEMEN

Didukung Penuh, Zulhas Minta Kader PAN Bulukumba Solid Menangkan Edy Manaf di Pilkada