Posko Balangpesoang Bulukumpa Catat 22 Pemudik Diminta Putar Balik

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Selama tiga haru pemberlakuan Posko Mudik di perbatasan Bulukumba-Sinjai di Balangpesoang, Kecamatan Bulukumba, telah tercatat 22 pemudik yang diminta untuk putar balik.

Posko mudik yang dijaga dari pihak Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub dan Dinkes, terus melakukan pemeriksaan dokumen para warga yang akan masuk ke Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Tragedi Kos Berdarah di Bulukumba, Diduga Karena 'Bisikan Gaib'

Ke-22 warga yang diminta untuk putar balik tersebut ditemukan tidak dilengkapi dokumen perjalanan serta surat keterangan bebas Covid-19.

Perwira Kodim 1411 Bulukumba, Kapt Hanafi, yang melakukan pemantauan mengatakan jika pemeriksaan dilakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus yang masih menimpah Indonesia.

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Begini Peran Kepala BKPSDM Bulukumba

“Petugas meminta warga untuk putar balik jika warga itu tidak memiliki dokumen berpajalan dan dokumen pendukung lainnya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bulukumba, Daud Kahal yang turun melakukan monitoring, berharap agar identifikasi pemudik dilakukan secara ketat dan mengedepankan prinsip edukasi dan humanis.

Reporter: Alim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template