Home / POLITIK

Kamis, 7 Januari 2021 - 17:54 WIB

Posisi Andi Murniati dan Hamzah Pangki di DPRD Bulukumba Masuki Proses PAW

Muh Sabir (kiri), Asri Jaya (kanan). (IST)

Muh Sabir (kiri), Asri Jaya (kanan). (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Andi Hamzah Pangki dari Fraksi Golkar dan Andi Murniati Makking dari Demokrat di DPRD Kabupaten Bulukumba sementara diproses.

Andi Hamzah Pangki sendiri, akan digantikan Asri Jaya dari Dapil II Gantarang-Kindang dengan perolehan suara 1.704. Sementara Andi Murniati Makking bakal digantikan H Muh Sabir Dapil IV meliputi Bontotiro-Herlang-Kajang dengan perolehan 1.090 suara.

Hal itu berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan No. 2441/XI/Tahun2020 tentang peresmian PAW anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bulukumba masa bakti tahun 2019 – 2024 pada 4 November 2020.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Serahkan Ranperda Inisiatif Kepemudaan ke Pemkab

Selain itu, juga berdasarkan peraturan DPRD No 1 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bulukumba no 1 Tahun 2018 tentang tata tertib pasal 167, 168 dan pasal 169.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Wawan Kurniawan menyampaikan, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal telah bersurat ke pihaknya perihal permintaan daftar urut perolehan suara yang di tujukan ke KPU Bulukumba pada 7 Desember 2020 lalu.

“Menindaklanjuti surat Pimpinan DPRD Bulukumba terkait permintaan daftar urut perolehan suara, kami telah memberikan daftar perolehan suara dan perolehan suara Caleg tersebut berdasarkan peringkat suara terbanyak sesuai Dapil yang akan di PAW,” jelas Wawan.

Baca Juga:  Rapat Paripurna, DPRD Bulukumba Gelar Tiga Agenda

Wawan juga menyampaikan, KPU telah melakukan mekanisme sesuai ketentuan peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang perubahan PKPU Nomor 6 Tahun 2017 tentang PAW anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

“Sudah diproses dan telah di sampaikan ke Pimpinan DPRD Bulukumba untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan perundang undangan,” terangnya.

Diketahui, Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniati Makking telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba pada Pilkada lalu.

REPORTER: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

POLITIK

Pasca Kandas Maju di Pilkada Bulukumba, Dukungan Andi Ungko Disebut ke HM21

POLITIK

Dapat Nomor Urut 2, Askar-Pipink: Angka Keseimbangan, Angka Kedamaian

POLITIK

HM21 “Obok-Obok” Basis Kompetitornya di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Empat Legislator Bakal Tinggalkan Kursi Untuk Pilkada Bulukumba, Pengamat: Itu Sebuah Trend

POLITIK

Cerita Tomy Satria, Ada Sepeda dan Motor Honda Kharisma Pada LHKPNnya di Pilkada 2020

POLITIK

Kahar Muslim: Pilkada Bulukumba Hanya Pertarungan Harapan Baru dan Asik

POLITIK

Andi Murniyati Makking Faktor Utama Pendongkrak Elektabilitas HM21 di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Dapat Nomor Urut 3, Ini Kata Paslon Kacamatayya
error: Content is protected !!