Home / HUKUM

Jumat, 2 April 2021 - 16:31 WIB

Polres Bulukumba Himbau Personel Perketat Pengamanan Pasca Bom Makassar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Insiden bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) seusai Misa Palma pada Minggu (28/3) lalu. Membuat kepolisian memperketat pengamanan di sejumlah lokasi vital di Kabupaten Bulukumba.

Itu dilakukan dalam langkah untuk antisipasi aksi teror. Peningkatan antisipasi teror itu juga dilakukan personel Polres Bulukumba, di sejumlah tempat ibadah.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta S.Ik.,memberikan arahan kepada seluruh Personel Jajaran Polres Bulukumba, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror dan tindak kejahatan lainnya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Polsek Kajang Berhasil Temukan 4 ekor Sapi Curian di Perbatasan Bulukumba-Sinjai

“Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun, dengan adanya peledakan bom di depan Gereja Kathedral Makassar,” ungkapnya.

“Saya himbauan kepada Personel baik Polres maupun Polsek untuk meningkatkan eskalasi penjagaan dan patroli ketempat Ibadah dan Objek Vital di wilayah hukum Polsek masing-masing, guna mengantisipasi upaya serupa dengan peningkatan kegiatan preemtif dan preventif,” sambung Gany Alamsyah.

Mantan Kapolres Takalar itu juga menghimbau Bhabinkamtibnas bisa menjadi garda terdepan Kepolisian yang ada diwilayah dan dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan.

Baca Juga:  Polres Bulukumba Ungkap Penipuan Online Modus Proyek Sekolah, Pelaku Dibekuk di Sinjai

Ia juga menekankan pada Bhabinkamtibnas agar peka terhadap keamanan di lingkup kabupaten Bulukumba serta melakukan kewaspadaian terhadap jaringan teroris.

“Saya juga berpesan kepada Bhabinkamtinas sebagai garda terdepan Kepolisian yang ada di wilayah untuk menggiatkan kembali giat pemolisian masyarakat (polmas) termasuk unsur-unsur pengamanan yang ada di lingkungan masing-masing dan lebih meningkatkan kewaspadaan serta peka terhadap masalah keamanan terutama mewaspadai jaringan teroris” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

HUKUM

Cegah Aksi Balap Liar, Polres Bulukumba Lakukan Patroli Ramadhan

HEADLINE

Seorang Pemuda di Bulukumba Diserang Pria Misterius

HUKUM

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Penganiaya Anggota TNI, Dua Lagi DPO

HEADLINE

Polisi Tangkap Pasutri Pengedar Narkoba di Makassar

DAERAH

Didemo Mahasiswa, Polisi Segera Gelar Perkara Kasus Gadis Tewas Tergantung

HUKUM

Polisi Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa di Bulukumba

HUKUM

Berstatus Terlapor di Dua Polres, Polsek Ujungloe Pilih Lepas Pelaku

DAERAH

Usai Acara Bakar-Bakar Ikan, Pemuda di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri