Home / HUKUM

Senin, 8 Februari 2021 - 17:59 WIB

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Penganiaya Anggota TNI, Dua Lagi DPO

Kasat Reskrim Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono. (foto: NDA)

Kasat Reskrim Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono. (foto: NDA)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba akhirnya menetapkan dua orang tersangka dalam kasus pengeroyokan terhadap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sertu Akbar.

Kedua orang tersangka tersebut yakni, inisial MAH (18) dan inisial NFA (17). Kedua tersangka ini masih berstatus sebagai pelajar dan dibawah umur.

Kepala Satreskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono menjelaskan kedua tersangka ini masing-masing memiliki peran berbeda saat melalukan pengeroyokan terhadap korban anggota TNI.

“Tersangka NFA (17) ini yang memarangi korban pada kepala bagian sebelah kiri dan tersangka MAH (18) ini yang berada dibelakang korban setelah diparangi melepaskan anak panah (busur) dan mengenai punggung belakang sebelah kanan korban,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puluhan Pelaku Balap Liar Beserta Motor Diamankan Polisi

Selain itu, AKP Bayu juga mengungkapkan kronologi saat para gangster ini beraksi. Awalnya korban berniat menegur sekolompok remaja yang melakukan balapan di sepanjang jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

“Sekelompok remaja tersebut tidak menerima teguran korban sehingga motor yang dikendarai oleh korban saat itu dipepet ke trotoar dan ditendang oleh pelaku dan terjadilah penganiayaan,” paparnya.

Beruntung korban bisa menyelamatkan diri dan langsung menuju RSUD Bulukumba untuk mendapatkan pertolongan setelah menerima luka tebas dan panah dari para pelaku.

Selain kedua tersangka, AKP Bayu menegaskan jika saat ini pihaknya masih mengejar dua orang pelaku lainnya yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Kedua DPO ini bertindak sebagai pelaku yang menendang korban hingga terjatuh dari motor.

Baca Juga:  Hutan Cafe, Tempat Nongrong di Tengah Hutan Bulukumba

“Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap keduanya. Kami juga terus melakukan komunikasi kepada orang tuanya agar memberi informasi ke Polres jika mengetahui keberadaannya demi untuk kebaikan mereka berdua,” imbuh AKP Bayu.

Sementara untuk kedua tersangka yang saat ini ditahan, disangkakan pasal 170 ayat 2 subs pasal 351 ayat 1 dan KUHPidana, dengan ancaman penjara selama 9 tahun.

Sedangkan korban yang diketahui bertugas di Kodim 1411 Bulukumba saat ini diketahui sudah membaik dan melakukan perawatan jalan dikediamanya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

HUKUM

Pria ini Gagal Malam Pertama, Ternyata Istri Laki-laki

HUKUM

Polisi Amankan Pelaku Penista Agama di Makassar
Penyuluhan Penanggulangan Terorisme di Polda Sulsel Hadirkan Napiter sebagai Narsum

HUKUM

Penyuluhan Penanggulangan Terorisme di Polda Sulsel Hadirkan Napiter sebagai Narsum

HUKUM

Kasus Kredit Fiktif Bank, BMC Minta Kejati Sulsel Tahan Pimpinan BPD Bulukumba

HUKUM

Gaji Tak Dibayar, Motif Pembacokan Pegawai RSUD Bulukumba Hingga Tewas

HUKUM

Kejari-Polisi Bulukumba Musnahkan Barang Bukti 12 Gram Shabu

HUKUM

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Klas 2A Bulukumba Sidak Blok Tahanan

HUKUM

Polisi Pidanakan Pengambilan Paksa Jenazah Terindikasi Covid-19