Home / HUKUM

Minggu, 8 November 2020 - 22:24 WIB

Polisi Ringkus Pencuri Sepeda Motor yang Kerap Beraksi di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Bulukumba meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang kerap melakukan aksinya di Wilayah Bulukumba.

Melalui tim gabungan unit Reskrim Polsek Rilau Ale dan Ujung Bulu dihack up Sat Reskrim Polres Bulukumba, polisi berhasil mengamankan tersangka pelaku berinisial IR alias HE.

Menurut Kapolsek Rilau Ale melalui Kanit Reskrim Polsek Rilau Ale, Aipda Andi Hamka. Pelaku IR alias HE dibekuk di kabupaten Takalar Sulawesi Selatan di wilayah kecamatan Galesong Utara pada Kamis (5/11/2020) lalu.

Pelaku mengambil Sepeda Motor milik korban bernama Jusri yang beralamat di Desa Batu Karopa Kecamatan Rilau Ale tepat didepan rumah korban yang sementara diparkir. Peristiwa ini terjadi pada Jumat tanggal 30 oktober 2020 sekitar jam 15.00 wita berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /65/ X / 2020, Sek Rilau Ale 30 Oktober 2020.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Pengancaman, Kades Possi Tanah Dipolisikan Warganya

Dari hasil Penangkapan terhadap pelaku, pihak Kepolisian berhasil menemukan barang bukti Sepeda Motor milik korban yang diambil oleh Pelaku dari hasil pengembangan yang dilakukan pasca penangkapan pelaku, dimana barang bukti sepeda motor tersebut ditemukan di wilayah Kecamatan Bonto tiro,” ujar Aipda Andi Hamka, saat dikonfirmasi Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga:  Kejahatan Makin Marak, Berikut Catatan Kriminal di Wilayah Polsek Ujung Bulu

Selain itu, dari hasil pengakuan tersangka IR alias HE, pelaku bukan saja beraksi di wilayah Kecamatan Rilau Ale, namun pelaku juga pernah mengambil Sepeda Motor di wilayah Kecamatan Ujung Bulu dan Kecamatan Gantarang bersama temannya berinisial AD yang statusnya saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Bulukumba.

“Saat ini pelaku dan dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Rilau Ale untuk menjalani proses lebih lanjut,” jelas Aipda Andi Hamka.

Share :

Baca Juga

HUKUM

Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020

HUKUM

Sebelum Meninggal, Kepala Dusun Katangka Sempat Mengadu Ke Kepala Desa Karama

HUKUM

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Klas 2A Bulukumba Sidak Blok Tahanan

HEADLINE

Polisi Tangkap Pasutri Pengedar Narkoba di Makassar

HUKUM

Berkunjung ke Bulukumba, Kapolda Sulsel Minta Porsenil Tingkatkan Kepercayaan Publik

HUKUM

Dinvonis 1 Bulan, Kades Bontobulaeng Terbukti Lakukan Pelanggaran Pemilu

HUKUM

Kejar Tersangka Lain, Polisi Telusuri Aliran Dana BOK Dinkes Bulukumba

HUKUM

Berkedok Arisan Online, Warga Bulukumba Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta