Home / NEWS

Rabu, 8 Juli 2020 - 15:03 WIB

Polemik Pembongkaran Pagar Pasar Tanete, DPRD Bulukumba Terima Aspirasi Warga

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Penerimaan Aspirasi oleh Anggota DPRD Tim Penerima Aspirasi Juandy Tandean, H Musa Lirpa,Khaerul Ibrahim dan Andi Soraya Widyasari terkait Polemik Pembongkaran Pagar Pasar Tradisional Tanete di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Bulukumba, Rabu 8 Juli 2020.

Aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Pencari kebenaran (ASPEK), pada intinya meminta agar yang merusak aset negara diberi sanksi dengan undang-undang yang berlaku.

DPRD segera menindaki anggota Dewan yang mengatasnamakan lembaga tanpa pernyataan resmi dari pihak pimpinan DPRD Bulukumba, selanjutnya meminta Kadis Perdagangan Mundur dari jabatannya.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Masuk Jajaran Tokoh Nasional Peduli Koperasi dan UKM

Dan Inspektorat segara turun tangan memeriksa anggota DPRD dan Kadis Perdagangan yang di duga melakukan komunikasi individu dan mengatasnamakan masing-masing lembaga.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh pembawa aspirasi, juandy Tandean bersama 3 anggota DPRD lainnya secara kompak menyampaikan bahwa aspirasi yang disampaikan akan dilaporkan kepada pimpinan kemudian ditindaklanjuti dengan rapat dengar pendapat yang akan dilaksanakan di komisi B.

Tentunya kata dia, dengan menghadirkan Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bidan Bagian Aset Daerah Dinas Keuangan Daerah, dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah serta Inspektorat Daerah Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  PMD Bulukumba Godok Sistem e-Voting di Pilkades Serantak 2022

Rapat dengar pendapat ini ini dilakukan tujuannya tidak lain untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada lembaga dewan perwakilan rakyat daerah, Selain itu tujuannya untuk mencari solusi atas apa yang menjadi polemik dan dampak dari pembongkaran pagar pasar tradisional Tanete sekaligus menjawab apa yang menjadi dasar sehingga Dinas Perdagangan melakukan pembongkaran pagar tersebut.

Share :

Baca Juga

NEWS

Perseteruan Oknum ASN dan Legislator di Bulukumba Berakhir Damai

NEWS

Jadi Tersangka, Bupati Bulukumba Siapkan Pengganti Kepala BKPSDM

NEWS

Musyawarah Penetapan BLT Desa 2021, Muhammad Nasir: KPM BLT Desa Akan Tepat Sasaran

NEWS

Dituding Lakukan Konspirasi, Kandinsos: Kami tak Punya Kepentingan Soal Penyaluran BPNT

NEWS

Upacara HUT RI ke 75 di Halaman Kantor Bupati Bulukumba Tetap Semarak Meski Terbatas

NEWS

Akun Facebook Milik Dirfan Susanto Dirfan Memancing Reaksi Aktivis Bulukumba

NEWS

AM Sukri Ajak Bupati-Wabup Terpilih Tiru Kesetiaan Dirinya Bersama TSY

NEWS

Mampu Hadirkan Inovasi, Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan SAKIP