Home / POLITIK

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 11:15 WIB

PKS All Out, Siap Menangkan Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Lukman, Sekretaris PKS Bulukumba

Lukman, Sekretaris PKS Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menegaskan sikap usungan di Pilkada Bulukumba yang akan dihelat pada 9 Desember tahun ini.

Tanpa keragu-raguan lagi, PKS telah mengunci dukungan ke bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta dan Andi Edy Manaf.

“Kita sudah terima perintah DPP waktu menjemput rekomendasi untuk menangkan usungan (Andi Utta-Edy Manaf) di Pilkada Bulukumba,” jelas Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman, Jumat (7/8/2020) malam.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman dihadapan langsung Andi Utta dan Edy Manaf bersama dua ketua partai koalisi pengusung lainnya, Gerindra dan PAN dalam rapat koordinasi tim pemenangan partai Koalisi yang digelar terbatas, Jumat (7/8/2020) malam, di Cafe dan Resto WOW.

Meski PKS belum menyerahkan secara resmi rekomendasi format B1 KWK ke pasangan dengan tagline Harapan Baru itu, namun Lukman menegaskan PKS sudah bersifat final mengusung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba.

Baca Juga:  JMS-HAMAS Pastikan Maju dan Perkenalkan Jargon "Baik Untuk Bulukumba"

Itu ditandai lewat solidnya pengurus dan sejumlah kader PKS terutama semua anggota DPRD dari Partai pemilik 3 kursi Parlemen ini yang hadir dalam rapat tersebut.

“Ini perintah langsung dari ketua pemenangan pemilu se Sulawesi di DPP bahwa tidak ada alasan lagi alasan untuk tidak memenangkan calon usungan yang ada di Bulukumba,” tegas Lukman.

Olehnya itu, kata dia PKS sudah All Out untuk memenangkan pasangan Harapan Baru di Pilkada dengan berbagai strategi.

“Saya ingin katakan juga bahwa ternyata di Bulukumba ini spesial. Hari saat kami menjemput rekomendasi, rekomendasi Makassar sedang di proses namun tiba-tiba Bulukumba didahulukan. Katanya Bulukumba spesial dengan kehadiran bapak Andi Utta dan Edy Manaf, makanya kami yakin dan siap memenangkan beliau berdua di Pikada,” kunci Lukman.

Sementara, bakal calon wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf dalam kesempatan tersebut berjanji jika diberi amanah oleh masyarakat Bulukumba dan terpilih, maka salah satu prioritasnya adalah membesarkan partai pengusungnya.

Baca Juga:  Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

“Insyaallah, PKS selanjutnya duduki kursi pimpinan di DPRD. Itu prioritas kami bersama pak Andi Utta membesarkan semua partai pengusung,” pungkas Edy Manaf.

Dengan bergabungnya PKS tersebut, maka total kursi dari paket Harapan Baru sudah 12, Gerindra 5, PAN 4, PKS 3. Surplus 4 kursi dari syarat ketentuan yang ditetapkan KPU sebanyak 8.

Seperti diketahui, PKS saat ini juga masih diklaim bakal calon lainnya yakni Jamaluddin M Syamsir (JMS). Namun, dengan all out nya pengurus, kader hingga legislator PKS itu makin menyudutkan posisi figur dengan tagline Bulukumba Berjaya ini setelah sebelumnya rivalnya di partai Golkar (4 kursi), Andi Hamzah Pangki juga percaya diri mampu mengambil rekomendasi Golkar.

Artinya, JMS sisa mengantongi 1 Kursi dari partai Berkarya.

 

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Polling Survey Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020

DAERAH

Andi Utta dan Deretan Figur yang Sempat Dilirik Jadi Wakilnya di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Bukan Hanya Nirwan, H Thalib Lebih Dulu Dapat Restu Andi Utta

POLITIK

Murniyati Makking Legowo Partai Demokrat Dikendarai Calon Lain di Pilkada Bulukumba

POLITIK

AZP: PAN Bulukumba Harga Mati Dukung Harapan Baru di Pilkada

DAERAH

Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

DAERAH

Diduga Kampanyekan Wakilnya di Pilkada, Bupati Bulukumba Diperiksa Bawaslu

POLITIK

Terbukti Mengabdi, Alasan Politisi Perempuan Senior Inisiasi Relawan Menangkan Kacamatayya