Home / KABAR PARLEMEN

Jumat, 9 Oktober 2020 - 19:08 WIB

Pinang Murniyati Jadi Wabup, Bukti Andi Hamzah Dengar Aspirasi Perempuan

Sosialisasi HM21 di kecamatan Ujung Loe, Jumat (9/10/2020).

Sosialisasi HM21 di kecamatan Ujung Loe, Jumat (9/10/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Andi Murniyati Makking berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi kaum perempuan apabila diamanahkan memimpin Kabupaten Bulukumba bersama Andi Hamzah Pangki mendatang.

Problematika perempuan, anak, dan keluarga diyakini Murniyati bisa dituntaskan apabila melibatkan perempuan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya hadir di tengah-tengah untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi warga, khususnya sesama perempuan,” ujar Murniyati yang merupakan satu-satunya kandidat perempuan pada Pilkada Bulukumba.

Keputusan Andi Hamzah Pangki memilih kaum hawa sebagai calon wakilnya, kata Murniyati, adalah bukti nyata dan keseriusan memperjuangkan isu-isu perempuan dan anak. Upaya pemberdayaan perempuan ini, sebagai bentuk upaya untuk mencapai target kesetaraan gender, yang berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan perempuan.

Baca Juga:  Legislator PPP Ini Maknai Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Merefleksi Idiologi Bangsa

“Jadi kalau ada calon lain yang bilang saya juga mengerti masalah kaum perempuan, berarti itu cuma gombal, Bu,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Diketahui, Murniyati bersama Andi Hamzah telah berkolaborasi menjadi unsur pimpinan DPRD Bulukumba. Kolaborasi yang dilakukan mampu dilakukan untuk mendorong dan pengawasi laju pemerintahan. Alhasil dieranya, Kabupaten Bulukumba mampu meraih 5 WTP dan 3 Adipura.

Saat mengunjungi Desa Balong, Kecamatan Ujung Loe. Pasangan HM21 didampingi sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi, dan Ketua Tim Maharani, Andi Dewi Maharani, serta sejumlah unsur relawan lainnya.

Ketua Tim Maharani, Andi Dewi Maharani mengatakan jika pasangan HM21 merupakan pasangan yang cukup spesial. Dari empat paslon yang ada, pasangan nomor urut 1 satu-satunya kandidat perempuan yang memiliki misi kesetaraan gender.

Baca Juga:  Klaim dan Fakta Para Kandidat Paslon Pilkada Bulukumba

“Hari ini kita kedatangan calon pemimpin yang spesial. Dari empat pasangan calon yang akan maju di Pilkada Bulukumba 2020, Bu Murniyati aatu-satunya kandidat perempuan,” kata Andi Dewi di hadapan warga setempat.

Pengalaman yang dimiliki baik Andi Hamzah Pangki maupun Andi Murniyati Makking diyakini Andi Dewi mampu menjawab seluruh keresahan dan kebutuhan masyarakat. Khususnya memahami kondisi ekonomi para perempuan di era saat sekarang ini.

“Di era dan kondisi saat ini, kebutuhan ekonomi harus dipahami seorang pemimpin khususnya kebutuhan para perempuan. Dan itu hanya dimiliki ibu Murniyati yang mendampingi pak AHP,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Kisruh Internal, Golkar Bulukumba Butuh Sosok Hamzah Pangki

KABAR PARLEMEN

Komisi A DPRD Bulukumba Dorong OPD Rampungkan Target

KABAR PARLEMEN

Dapat Nomor Urut 3, Ini Kata Paslon Kacamatayya

KABAR PARLEMEN

Milea: Pemuda Bulukumba Harus Ambil Bagian Dalam Momentum Politik

KABAR PARLEMEN

Pentolan JMS Merapat ke Kacamatayya di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Juga Minta Pemkab Bulukumba Evaluasi Kinerja HonorerĀ 

KABAR PARLEMEN

Dikunjungi Kapolres, AHP Siap Patuhi Protokol Kesehatan di Pilkada

KABAR PARLEMEN

Fraksi PAN Sarankan Pemerintah Lakukan Perbaikan DED Drainase dan Penataan Kota