Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 19 Oktober 2020 - 15:20 WIB

Pimpinan DPRD Bulukumba Sebut Ranperda Kepemudaan Jadi Ruang Akselerasi Pemuda

Wakil ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Azis

Wakil ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Azis

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mengundang sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis menganggap, keberadaan Perda Kepemudaan semakin membuka ruang kepada pemuda untuk memberikan sumbangsi ke pemerintah.

“Tentu dengan adanya Ranperda ini,pemerintah juga punya kewenangan memberikan akses kepada pemuda kita, lembaga-lembaga kepemudaan agar kegiatan-kegiatannya turut disertai dengan support anggaran,” katanya, Senin (19/10/2020).

Selain itu menurutnya, Ranperda ini merupakan salah satu unsur yang bisa menjadi payung hukum kepada pemuda berakselerasi lebih luas untuk pembangunan Bulukumba.

Baca Juga:  Minim Anggaran di Masa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Bulukumba Minta Diliburkan

“Bukan hanya pada satu titik saja, tapi dalam rangka memberikan pemikiran-pemikirannya terhadap pemerintah di segala bidang,” jelasnya.

Tak sampai disitu, Legislator Fraksi Gerindra itu berharap agar pemuda semakin produktif dan aktif terlibat untuk perencanaan Bulukumba.

“Ya tentu mereka wajib terlibat dalam segala perencanaan-perencanaan di Bulukumba dengan adanya Perda yang sedang kita akan bahas ini,” jelasnya.

Sebelumnya, salah seorang perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba, Baso Riswandi mengapresiasi keberadaan Perda Kepemudaan tersebut.

Baca Juga:  Dewan Minta Dinas PUTR Bulukumba Maksimalkan Program

“Sesuatu yang sangat penting keberadaan Perda kepemudaan. Ini tentu memudahkan dan menjadi dasar hukum pemuda dalam hal berakselerasi di jalur positif,” terangnya.

Ia melanjutkan, dalam draft Ranperda Pemuda ini ada yang mengatur tentang penghargaan. Menurutnya, seharusnya pemerintah memberikan ruang untuk pemuda yang memiliki prestasi positif.

“Kami berharapnya begitu, bahwa pemuda yang memiliki prestasi positif atau melahirkan semacam karya agar dapat diberikan ruang pengabdian di lingkup Pemerintahan,” pintanya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Unsur Pimpinan DPRD Bulukumba Beri Contoh Pilkada Damai

KABAR PARLEMEN

Masuki Akhir Jabatan, DPRD Bulukumba Apresiasi Tinggi Pengabdian Sukri-Tomy

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik di Rilau Ale

KABAR PARLEMEN

Efisienkan Waktu, DPRD Bulukumba Segera Bahas APBD 2021

KABAR PARLEMEN

APBD 2021 Ditargetkan Rp 1,5 Triliun, Fraksi Gerindra Minta Pemkab Maksimalkan Kinerja

KABAR PARLEMEN

Proses Pembangunan Lambat, DPRD Sarankan Ubah Pola Penganggaran

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Hadiri HUT TNI ke-75 Tahun

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Sebut APBD 2020 Belum Akomodir Seluruh Masyarakat