Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:08 WIB

Pilkada Bulukumba: HM21 Makin Mantapkan Sosialisasi Sementara TSY Diperiksa Bawaslu

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendekati hari pemungutan suara pada 9 Desember mendatang kian dinamis.

Sejauh ini sejumlah pasangan calon (Paslon) makin gencar melakukan sosialisasi diri dan program ke masyarakat Bulukumba. Seperti yang dilakukan paslon nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (HM21) yang kembali menyapa warga di kecamatan Rilau Ale, Selasa (20/10/2020).

Saat sosialisasi di kecamatan Rilau Ale, pasangan bertagline Bulukumba Bangkit ini menyambangi warga di Desa Karama, Desa Bonto Mate’ne dan Desa Batukaropa untuk bersilaturahmi dan menawarkan program program strategisnya.

Tokoh Masyarakat Dusun Katangka Desa Batukaropa, Lukman menyampaikan bahwa HM21 tak sekedar pasangan ideal calon pemimpin masa depan di bumi Butta Panrita Lopi ini namun sosok beliau (Andi Hamzah Pangki red) mampu membawa perubahan untuk Bulukumba bangkit dan lebih Sejahtera.

“Soal pengalaman Pak Andi Hamzah sebagai pemimpin tak perlu ditanyakan lagi, buktinya di DPRD beliau mampu menjadi leader dan parnert kerja yang baik dalam mengawal aspirasi masyarakat dan sosok yang tepat untuk memimpin Bulukumba,” ungkap Lukman.

“Inimi calon Bupati Dambaan masyarakat. Paham dan tau betul kebutuhan masyarakat, calon pemimpin pemberi solusi,” tambah Lukman.

Sementara, Andi Hamzah Pangki melalui kampanye dialogisnya menawarkan program programnya yang tentu pro terhadap masyarakat. Salah satu programnya adalah pemberian bantuan kepada pelaku usaha mikro di Bulukumba dan menjamin kelangkaan pupuk untuk petani tak terjadi.

Baca Juga:  Fraksi PAN Singgung Mutasi Jabatan Pemkab Bulukumba

Ditambahkannya, saat ini seluruh simpul pemenangan terus bergerak, hal sama juga dilakukan partai-partai pengusung.

“Dalam sehari kami turun ke masyarakat 5 sampai 10 titik per Kecamatan. Melalui kunjungan ini kami yakinkan masyarakat bahwa program program HM21 bukan kaleng kaleng. Mari ke TPS ki 9 Desember mendatang dan coblos nomor urut satu” Pinta AHP.

TSY Diperiksa Bawaslu

Sementara di tempat berbeda, calon Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memenuhi panggilan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, atas Laporan dirinya oleh FORDERAK Ke Bawaslu Provinsi.

Pria berkacamata itu dilapor pada Jumat (16/10/2020) lalu. Ia dinilai oleh FORDERAK melakukan dugaan pelanggaran pemilu tentang pemanfaatan program selama menjabat sebagai wakil Bupati Bulukumba.

Pelapor, yang bernama Jalal Bachtiar mengaku datang ke Bawaslu Provinsi Sulsel dengan menyampaikan beberapa bukti berupa lampiran link pemberitaan tentang Tomy Satria yang hadir sebagai wakil bupati menyerahkan bantuan Bantuan Langsung Tunai ke Masyarakat.

Kasus ini dilimpahkan ke Bawaslu Kabupaten Bulukumba untuk ditindaklanjuti. Tomy Satria pun menjawab sejumlah pertanyaan atas kasus tersebut.

Baca Juga:  Panen Kacang Tanah, Wabup Bulukumba Apresiasi Varietas Lokal BBC Asal Bontotiro

Calon Bupati nomor urut 3 itu mengaku, jika kehadirannya diundang oleh pemerintah desa untuk menyerahkan bantuan BLT kemasyarakat sebelum penetapan, bukan mengkampanyekan dirinya maju sebagai calon bupati.

“Saya selaku wakil bupati hadir karena diundang pemerintah desa menyerahkan bantuan itu. Tidaklah mungkin saya ingin menolaknya. Di sana, tak sedikitpun saya pernah menyampaikan ajakan ke masyarakat dan mengkampanyekan diri sebagai calon bupati,” Ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2020).

Ia pun membeberkan, jika dirinya telah memenuhi panggilan Bawaslu Bulukumba, sebagai bentuk ketaatannya terhadap regulasi.

” Saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat Bulukumba, yang saya cintai dan sayangi, ini adalah ujian Allah yang harus kita jalankan. Tantangan ini membuat kita semakin kuat. Apa yang terjadi hari ini, dan juga laporan tersebut, hanya karena ada orang yang sengaja ingin menjauhkan kami dari masyarakat,” Ujarnya.

Pria yang masih menjabat sebagai wakil Bupati Bulukumba itu pun meminta kepada seluruh masyarakat Bulukumba dan relawannya agar tetap bersabar dan berdoa agar ujian tersebut bisa dilalui.

” Kita semua percaya, pohon yang menjulang tinggi memang menjadi sasaran tiupan angin kencang. Tapi perlu saya sampaikan, jika akar dan batangnya tetap kokoh. Doa-doa masyarakat Bulukumba menjadi kekuatan bagi kami,” Kuncinya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Siap Kawal Kemenangan HM21 di Pilkada, Golkar Bulukumba Rampungkan Badan Saksi

KABAR PARLEMEN

Dewan Tandatangani Nota Kesepakatan APBD Perubahan Bulukumba 2020

KABAR PARLEMEN

Hari Batik Nasional, Ketua DPRD Bulukumba Ajak Masyarakat Jaga Budaya
Ribuan Peserta dari Berbagai Jenjang Ikuti Pelaksanaan PPPK di Lingkungan Kabupaten Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Ribuan Peserta dari Berbagai Jenjang Ikuti Pelaksanaan PPPK di Lingkungan Kabupaten Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Gencar Bahas Ranperda APBD 2021, DPRD Bulukumba Konsultasi Bersama OPD Mitra Komisi

KABAR PARLEMEN

Tatap Pilkada 2020, DPW Gelora Bakal Gelar Rakorwil

KABAR PARLEMEN

Rapat Monitoring dan Evaluasi, Pemerintah Desa Disebut Senang Bisa Sharing di DPRD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Pilkada Bulukumba: Harapan Baru dan Kacamatayya Unjuk Kekuatan Massa, Siapa Paling Banyak?