Home / KABAR PARLEMEN

Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:35 WIB

Pilkada Bulukumba: Harapan Baru Menggema di Basis Asik, Kacamatayya Dapat Amunisi Partai Hanura

Deklarasi dukungan Haji Tiro di Pilkada Bulukumba kepada Harapan Baru, Sabtu (29/8/2020).

Deklarasi dukungan Haji Tiro di Pilkada Bulukumba kepada Harapan Baru, Sabtu (29/8/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Jelang pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba Sulawesi Selatan, 4 September 2020 ini, manuver politik mulai ditunjukkan sejumlah pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba.

Terbaru, soal tarik menarik dukungan pada Pilkada. Pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf kembali mendapatkan amunisi baru, menariknya pasangan bertagline Harapan Baru itu meraih dukungan tokoh pentolan di kecamatan Gantarang, Haji Tiro yang merupakan mantan pendukung Askar HL rival Edy Manaf baik di Pilkada 2015 silam dan Pilkada saat ini, 2020.

Pernyataan dukungan Haji Tiro dilontarkan langsung dihadapan Edy Manaf disaksikan ribuan masyarakat Kelurahan Mariorennu, kecamatan Gantarang yang hadir, Sabtu (29/8/2020) malam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gudang UD Usaha Fajar milik Haji Tiro, di Lingkungan Kamangi, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Bukan tanpa alasan, Haji Tiro itu mendukung Andi Utta sappan Andi Muchtar Ali Yusuf yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf.

Baca Juga:  KPU Bulukumba Nilai Pemkab Abai Soal Keselamatan Penyelenggara Pilkada 2020

“Saya (Haji Tiro, RED) merupakan pendukung H Askar di Pilkada 2015  dan Pileg 2019. Tapi sekarang saya dukung Harapan Baru (Andi Utta-Edy Manaf) karena beliau berdua merupakan calon yang tahu apa yang dibutuhkan rakyat. Menjadi bupati bukan untuk dirinya namun untuk kepentingan warga,” ungkap Haji Tiro.

Ditempat berbeda, pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau juga mendapatkan amunisi. Menariknya, paket bertagline Kacamatayya tersebut mendapat dukungan dari Politisi Perempuan Partai Hanura, Hilmiaty Asip. Sebagaimana diketahui, Partai Hanura di Pikada Bulukumba telah dikunci pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking.

Namun, Hilmiaty tampil sebagai juru kampanye TSY-Makassau dalam sosialisasi di lapangan Desa Bonto angin, Kecamatan Rilau Ale, Sabtu (29/8/2020).

Mantan Anggota DPRD Bulukumba dua periode ini, mengajak masyarakat untuk memenangkan Kacamatayya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Politisi Perempuan Partai Hanura, Hilmiaty Asip saat jadi Jurkam Kacamatayya di Lapangan Desa Bontobangun, Sabtu (29/8/2020).

“Saya menjadi salah satu saksi, Pak Tomy adalah orang baik, figur yang tepat memimpin Bulukumba, beliau visioner memiliki banyak ide, mari kita kawal menjadi Bupati Bulukumba,” ajak Hilmi sapaan Hilmiaty Asip.

Baca Juga:  Arum Spink Tanggapi Santai Pengurus NasDem Bulukumba yang Ramai-ramai Mundur

Ia bercerita, kala masih bersama duduk sebagai Wakil Rakyat, Hilmiaty mengaku sangat mengetahui kemampuan Tomy Satria. Saat itu TSY menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan dirinya Ketua Komisi A saat itu.

“Karena saya sudah di DPRD, nanti di periode kedua baru ketemu beliau di DPRD. Saat itu saya menilai ada warna baru di DPRD Bulukumba, karena ada satu sosok, figur yang sangat cerdas yang mampu mewarnai DPRD di Bulukumba saat itu,”paparnya.

Bahkan ia mengaku, ia menjadi salah satu orang yang mendorong TSY maju sebagai Wakil Bupati pada 2015.

“Kala itu Kami berdiskusi ada 3 sampai 4 orang dan Alhamdulillah beliau bersiap. Dukungan saya karena melihat lompatan berpikir beliau yang mampu berakselerasi dengan cepat. Kami berangkat dari hati nurani dan keyakinan. Bahwa Insya Allah ini akan menjadi lebih baik di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

KABAR PARLEMEN

Saling Puji Program di Debat, HM21 dan Bulukumba Asik Diapresiasi Masyarakat

KABAR PARLEMEN

PAN Bulukumba Masih Setengah Hati Dukung Harapan Baru?

KABAR PARLEMEN

Hari Terakhir Pendaftaran, 9 Kader Siap Berebut Kursi Ketua PAN Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Jelang Musda Golkar Bulukumba, AMPI Minta Pelibatan Lembaga Internal 

KABAR PARLEMEN

Fraksi Gerindra Minta Bupati Menempuh Langkah Strategis

KABAR PARLEMEN

Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Bulukumba: Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

KABAR PARLEMEN

Zulkarnain Pangki Masih Jadi Calon Tunggal PAN di Pilkada Bulukumba