Home / KABAR PARLEMEN

Jumat, 25 Desember 2020 - 15:30 WIB

Pesan Ketua DPRD Bulukumba Jelang Pergantian Tahun, Minta Warga Tak Membangkang

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H Rijal meminta warga masyarakat Butta Panrita Lopi tak melawan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, aturan yang telah disampaikan pemerintah terkait pelarangan perayaan pergantian tahun 2021 semata-mata demi kepentingan bersama.

“Saya kira jelas, pemerintah ingin kita sama-sama terbebas dari bencana non alam yang menimpa Negara Indonesia, lebih khusus di Bulukumba ini,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Legislator Fraksi PPP itu menambahkan, tak ada maksud sedikitpun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk membatasi langkah masyarakat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bulukumba: Pansus Punya Waktu Panjang Bekerja

“Tidak ada yang menginginkan bencana ini terjadi. Tugas kita adalah bersatu mematuhi pesan-pesan pemimpin kita dalam meminimalisir penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia mengurai, bagaimana kekecawaan masyarakat termasuk dirinya saat peniadaan tarwih berjamaah di masjid hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini yang sangat dibatasi.

“Kita tak ingin hari besar umat islam seperti Ramadan lalu terulang kembali. Kita sama-sama ingin Ramadan hingga Idul Fitri tahun depan bisa kita gelar dengan khidmat,” ujarnya.

Baca Juga:  Keluhan Masyarakat Terjawab, Stok Pupuk Bersubsidi di Bulukumba Rupanya Tak Langka

Untuk itu, Rijal berpesan, aturan-aturan yang telah ditetapkan pemerintah lebih khusus pada pergantian tahun, agar diterima dan dituruti untuk kemaslahatan bersama.

Sebelumnya melalui surat edaran, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali meminta agar acara perayaan Tahun Baru dilarang diadakan termasuk di Hotel, Tempat Hiburan Malam, Rumah Bernyanyi atau tempat Karaoke, Cafe atau Restoran dan tempat-tempat lainya serta dilarang menggunakan petasan jenis apapun.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Insentif Penanganan Covid-19 Dikeluhkan, DPRD akan Koordinasi Kemenkes

KABAR PARLEMEN

Lagi, Pengerjaan Jembatan Bialo Tahap Keempat Rusak, DPRD Desak Lakukan Audit

KABAR PARLEMEN

Banyak Masalah di Dinkes, Dewan Desak Pemkab Bulukumba Evaluasi ASN-nya

KABAR PARLEMEN

Atasi Pungli di Pasar Sentral,  Anggota DPRD Bulukumba Lakukan Reses

KABAR PARLEMEN

Delapan Fraksi DPRD Bulukumba Terima Ranperda APBD Perubahan

KABAR PARLEMEN

Soal Pembongkaran Pagar Pasar Tanete, DPRD Bulukumba Segera RDP

KABAR PARLEMEN

Kaji UU Omnibus Law, DPRD Bulukumba Akan Tempuh Yudisial Review

KABAR PARLEMEN

Unsur Pimpinan DPRD Bulukumba Beri Contoh Pilkada Damai
error: Content is protected !!