Home / LAINNYA / NEWS

Minggu, 28 Februari 2021 - 18:02 WIB

Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, Jadi Sektor Fokus Pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf bersama A. Edy Manaf gerak cepat dengan melakukan konsolidasi terhadap seluruh pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Usia mengikuti prosesi penjemputan di rumah jabatan Bupati, Muhtar Ali Yusuf  dan A. Edy Manaf melakukan acara syukuran di rumah kediaman Muhtar Ali Yusuf,  di Tanete kecamatan Bulukumpa 27/2/2021 kemarin.

Dalam Kesempatan tersebut seluruh pejabat hadir di pimpin oleh PJ Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, beberapa Kepala Bagian dan Camat dan langsung melakukan briefing.

Di hadapan para pejabat A.Utta sapaan akrab Muhtar Ali Yusuf memaparkan visi dan misi serta srategi dalam menjalankan pemerintahannya kedepan.

Baca Juga:  Kopel: Kasus Kematian Ibu dan Anak Perpanjang Catatan Buruk RSUD Bulukumba

Andi Utta mengatakan akan menjalankan program kerjanya dengan prioritas di sektor pertanian, perikanan, pariwisata yang menjadi andalan dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

“Berbekal Pengalaman dan sukses dalam mengelola perusahaan selama ini menjadi ukuran bahwa mengelola pemerintahan harus ada target yang jelas dan hasi yang dicapai”, katanya

Andi Utta juga  berjanji akan bekerja keras mendatangkan investor dan bermitra untuk membangun Bulukumba yang lebih maju.

“Saya punya banyak kawan baik yang ada di Jakarta maupun luar negeri untuk berinvestasi disini, khususnya di sektor pariwisata”, ungkapnya

Baca Juga:  Hanya Berselang 2 Hari, Positif Covid-19 di Bulukumba Tambah 2 Lagi

Andi Utta juga mengatakan akan bangun Pariwisata Bulukumba termasuk infrastruktur pendukung, jalan lingkar Lemo-Lemo, Bara ke Tanjung Bira akan menjadi program prioritas kedepan, dan mengundang investor untuk membangun hotel berbintang.

“Ini akan kami lakukan sehingga sektor pariwisata bisa lebih maju dan memberi kontribusi bagi pendapatan daerah, tenaga kerja akan terserap dan akan banyak lapangan usaha yang terbuka”, ujarnya

Andi Utta juga akan mengakselerasi program di berbagi sektor seperti diantaranya pengadaan seribu rumpon serta pengadaan bibit unggul gratis.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bulukumba Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

NEWS

30 Saksi Diperiksa, Kejari Terus Dalami Dugaan Penyimpangan Jampersal Dinkes Bulukumba

NEWS

PFI Makassar Sesalkan Pengusiran Pewarta Foto Saat Gladi Pelantikan Kepala Daerah

DAERAH

HUT RI ke 75, 173 Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Dapat Remisi

HEADLINE

Pengambilan Jenazah Positif Covid-19, Oknum Anggota DPRD Makassar Dibidik

DAERAH

Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Asal Bulukumba Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

NEWS

Zonasi Kawasan Perairan, Masyarakat Pesisir Berharap Adanya Edukasi

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia