Home / LAINNYA / NEWS

Minggu, 28 Februari 2021 - 18:02 WIB

Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, Jadi Sektor Fokus Pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, A. Muchtar Ali Yusuf bersama A. Edy Manaf gerak cepat dengan melakukan konsolidasi terhadap seluruh pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Usia mengikuti prosesi penjemputan di rumah jabatan Bupati, Muhtar Ali Yusuf  dan A. Edy Manaf melakukan acara syukuran di rumah kediaman Muhtar Ali Yusuf,  di Tanete kecamatan Bulukumpa 27/2/2021 kemarin.

Dalam Kesempatan tersebut seluruh pejabat hadir di pimpin oleh PJ Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, beberapa Kepala Bagian dan Camat dan langsung melakukan briefing.

Di hadapan para pejabat A.Utta sapaan akrab Muhtar Ali Yusuf memaparkan visi dan misi serta srategi dalam menjalankan pemerintahannya kedepan.

Baca Juga:  Pemuda Asal Bulukumba Wakili Indonesia Timur di National Forum IRI

Andi Utta mengatakan akan menjalankan program kerjanya dengan prioritas di sektor pertanian, perikanan, pariwisata yang menjadi andalan dalam memacu pertumbuhan ekonomi.

“Berbekal Pengalaman dan sukses dalam mengelola perusahaan selama ini menjadi ukuran bahwa mengelola pemerintahan harus ada target yang jelas dan hasi yang dicapai”, katanya

Andi Utta juga  berjanji akan bekerja keras mendatangkan investor dan bermitra untuk membangun Bulukumba yang lebih maju.

“Saya punya banyak kawan baik yang ada di Jakarta maupun luar negeri untuk berinvestasi disini, khususnya di sektor pariwisata”, ungkapnya

Baca Juga:  Dorong Pemulihan Pariwisata, ini Calender of Event Bulukumba 2021

Andi Utta juga mengatakan akan bangun Pariwisata Bulukumba termasuk infrastruktur pendukung, jalan lingkar Lemo-Lemo, Bara ke Tanjung Bira akan menjadi program prioritas kedepan, dan mengundang investor untuk membangun hotel berbintang.

“Ini akan kami lakukan sehingga sektor pariwisata bisa lebih maju dan memberi kontribusi bagi pendapatan daerah, tenaga kerja akan terserap dan akan banyak lapangan usaha yang terbuka”, ujarnya

Andi Utta juga akan mengakselerasi program di berbagi sektor seperti diantaranya pengadaan seribu rumpon serta pengadaan bibit unggul gratis.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

FORMAP KIA Dorong Program Galang Darah Hingga Tingkat Desa

HEADLINE

Dua “Nyawa” Melayang Saat Polisi Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Bulukumba

DAERAH

Pernah Kontak Dengan Arif Budiman, Ketua KPU Bulukumba Sarankan Anggotanya Isolasi Mandiri

DAERAH

Ratusan Kades di Bulukumba Seruduk DPRD, Tolak Pansus BLT-DD Dampak Covid-19

NEWS

Wujudkan Solidaritas, Serikat Pelaut Bulukumba Resmi Terbentuk

DAERAH

Pekan Depan, Pemkab Bulukumba Bolehkah Pelajar SD dan SMP Masuk Sekolah Meski Masih Zona Merah

NEWS

Tahun 2020, Disperindag Bulukumba Gagal Capai Target PAD Retribusi Pasar

DAERAH

Di Bulukumba, Keluarga Pasien Positif Covid-19 Polisikan Penyebar Hasil Tes Swab
error: Content is protected !!