Home / DAERAH

Senin, 6 Juli 2020 - 15:09 WIB

Pertama di Sulsel, Bantaeng Perkenalkan Panduan Pembelajaran Jarak Jauh

Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Kabupaten Bantaeng.

Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, KUMANIKA.com – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng kembali memperkenalkan inovasi daerah pada masa pandemi Covid-19. Kali ini, di sektor pendidikan dengan memperkenalkan panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Inovasi ini diperkenalkan melalui video conference dan di-share melalui live Youtube. Semua guru di Kabupaten Bantaeng juga ikut menonton bareng proses panduan Pembelajaran Jarak Jauh ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Muhammad Haris mengatakan, masa pandemi ini membatasi hampir semua ruang dan waktu. Terutama di sektor pendidikan. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng memperkenalkan PJJ untuk tetap mempertahankan proses belajar mengajar yang baik selama masa pandemi.

Dia mengatakan, ada sejumlah skenario yang telah ditetapkan untuk proses PJJ inI. Bahkan dalam panduan ini, juga dibahas tentang bagaimana proses belajar mengajar jarak jauh dan bagaimana proses evaluasi pembelajarannya.

Baca Juga:  KKB Mamuju Gerak Cepat Distribusi Bantuan Korban Gempa Sulbar

“Proses belajar mengajar dan peningkatan SDM ini adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kita punya tanggung jawab untuk melaksanakan dan mempertahankan kualitas SDM ini,” jelas dia, Senin (6/7/2020).

Dia menambahkan, panduan PJJ ini adalah panduan pertama proses belajar mengajar yang ada di Sulsel. Dia berharap, inovasi ini dapat terus dikembangkan untuk menjadi model pembelajaran jarak jauh.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melaunching panduan PJJ ini melalui Vidcon saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Maros untuk memenuhi undangan dalam rangka hari jadi Kabupaten Maros. Melalui Vidcon itu, dia memberikan apresiasi terhadap semua guru di Bantaeng yang telah memberikan inovasi dalam dunia pendidikan Bantaeng.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba Terus Bertambah, 011 Sudah Pulang

Dia berharap, agar panduan PJJ ini dapat lebih aplikatif dan nyaman untuk diterima oleh peserta didik dan guru di Bantaeng. Dia berharap, panduan ini dapat diterima dengan nyaman oleh semua pihak.

“Kita berharap panduan ini dapat diterima dengan nyaman pula oleh anak didik kita semia,” jelas dia.

Dia menyebut, panduan PJJ ini juga adalah salah satu praktik baik di dunia pendidikan Bantaeng. Menurutnya, hal ini adalah bentuk komitmen bersama untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

“Ini adalah bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan SDM di Bantaeng,” jelas dia. (**)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bulukumba Ziarah Makam Pahlawan di TMP dan MPN Andi Sulthan Daeng Radja

DAERAH

Bantaeng Masuk dalam Zona Hijau Laporan Pelayanan Publik

DAERAH

Ilham Azikin: Pahlawan Adalah Mereka yang Berbuat Baik untuk Orang Lain

DAERAH

Positif Covid-19 Bulukumba Bertambah 12 Kasus: 2 Pelaku Perjalanan, 2 Bergejala, 8 Kontak Tracing

DAERAH

Isu Pupuk Langka, Produksi Pertanian di Bantaeng Mala Meningkat Sepanjang 2020

DAERAH

Andi Buyung Ditunjuk jadi Plt Sekwan Bulukumba

DAERAH

Disorot soal Realisasi Pembangunan, Bappeda Sebut Dipengaruhi Faktor Eksternal

DAERAH

Banjir Melanda Bantaeng, Sejumlah Rumah Terendam dan Jalan Lumpuh
error: Content is protected !!