Home / NEWS

Senin, 6 Juli 2020 - 15:09 WIB

Pertama di Sulsel, Bantaeng Perkenalkan Panduan Pembelajaran Jarak Jauh

Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Kabupaten Bantaeng.

Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG, KUMANIKA.com – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng kembali memperkenalkan inovasi daerah pada masa pandemi Covid-19. Kali ini, di sektor pendidikan dengan memperkenalkan panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Inovasi ini diperkenalkan melalui video conference dan di-share melalui live Youtube. Semua guru di Kabupaten Bantaeng juga ikut menonton bareng proses panduan Pembelajaran Jarak Jauh ini.

Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Muhammad Haris mengatakan, masa pandemi ini membatasi hampir semua ruang dan waktu. Terutama di sektor pendidikan. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng memperkenalkan PJJ untuk tetap mempertahankan proses belajar mengajar yang baik selama masa pandemi.

Dia mengatakan, ada sejumlah skenario yang telah ditetapkan untuk proses PJJ inI. Bahkan dalam panduan ini, juga dibahas tentang bagaimana proses belajar mengajar jarak jauh dan bagaimana proses evaluasi pembelajarannya.

Baca Juga:  Pengelolaan Keuangan, Kanwil DJPb Sulsel Apresiasi Pemkab Bantaeng

“Proses belajar mengajar dan peningkatan SDM ini adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, kita punya tanggung jawab untuk melaksanakan dan mempertahankan kualitas SDM ini,” jelas dia, Senin (6/7/2020).

Dia menambahkan, panduan PJJ ini adalah panduan pertama proses belajar mengajar yang ada di Sulsel. Dia berharap, inovasi ini dapat terus dikembangkan untuk menjadi model pembelajaran jarak jauh.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melaunching panduan PJJ ini melalui Vidcon saat dalam perjalanan menuju Kabupaten Maros untuk memenuhi undangan dalam rangka hari jadi Kabupaten Maros. Melalui Vidcon itu, dia memberikan apresiasi terhadap semua guru di Bantaeng yang telah memberikan inovasi dalam dunia pendidikan Bantaeng.

Baca Juga:  Bantaeng Daerah Kaya Inovasi, Raih Lima Penghargaan Sekaligus di Top 30 Layanan Publik

Dia berharap, agar panduan PJJ ini dapat lebih aplikatif dan nyaman untuk diterima oleh peserta didik dan guru di Bantaeng. Dia berharap, panduan ini dapat diterima dengan nyaman oleh semua pihak.

“Kita berharap panduan ini dapat diterima dengan nyaman pula oleh anak didik kita semia,” jelas dia.

Dia menyebut, panduan PJJ ini juga adalah salah satu praktik baik di dunia pendidikan Bantaeng. Menurutnya, hal ini adalah bentuk komitmen bersama untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

“Ini adalah bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan SDM di Bantaeng,” jelas dia. (**)

Share :

Baca Juga

NEWS

Nenek Sattima, Sebatang Kara yang Dambakan Rumah Layak Huni di Sisa Hidupnya

NEWS

Catat! Ini Tahapan Pilkada Bulukumba 2020, Pendaftaran Paslon Dibuka 28 Agustus

NEWS

OPINI: Inkonsistensi dan Keteledoran Bupati Bulukumba pada Pandemi Covid-19

NEWS

Siap-siap! Satgas Covid-19 Akan Patroli Prokes Dikomandoi Dandim, Melanggar Ini Sanksinya

NEWS

Dandim Bulukumba Serahkan Bantuan APD dari Mabes TNI

NEWS

Tangani Kemiskinan Secara Terpadu, Pemkab Bulukumba Perkuat SLRT

NEWS

Bantah Dzalimi Muh Sabir, Kejaksaan Target Limpahkan Berkas Pekan Depan

NEWS

Harap Kesejahteraan Meningkat, Petani Bonto Tappalang Dapat 4000 Bibit Pala