Home / NEWS

Selasa, 22 September 2020 - 18:42 WIB

Perseteruan Oknum ASN dan Legislator di Bulukumba Berakhir Damai

Dimediasi Bupati, Oknum ASN, Awal Nurhadi dan Legislator Gerindra, Muhammad Bakti sepakat berdamai pasca berseteru beberapa waktu lalu.

Dimediasi Bupati, Oknum ASN, Awal Nurhadi dan Legislator Gerindra, Muhammad Bakti sepakat berdamai pasca berseteru beberapa waktu lalu.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Perseteruan oknum ASN, Awal Nurhadi dan Legislator Bulukumba, Muhammad Bakti beberapa waktu lalu di Gedung DPRD Bulukumba kini berakhir. Keduanya sepakat untuk berdamai.

Kesepakatan berdamai tersebut dimediasi oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dihadiri ketua DPRD Bulukumba, H Rijal di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Selasa (22/9/2020).

Diketahui, perseteruan tersebut bermula saat Muhammad Bakti yang merupakan Ketua Komisi D merasa terganggu dengan kedatangan Awal Nurhadi di meja pimpinan setelah rapat diskorsing.

Awal saat itu merasa tidak terima dengan pernyataan yang dilontarkan ke instansinya, yakni tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Berselang beberapa saat, perseteruan keduanya tersebut akhirnya tak terhindarkan.

Baca Juga:  Kopel Bulukumba: DPRD Harus Kawal Rekomendasi KASN

Dihadapan unsur Pimpinan DPRD Bulukumba dan Bupati Bulukumba, Muhammad Bakti meminta maaf atas tindakan yang ia lakukan kepada Awal Nurhadi.

“Saya memohon maaf atas apa yang saya sudah lakukan kepada Awal, karena dasarnya kita ini adalah satu. Jadi untuk kesekian kali saya mohon maaf,” kata Legislator gerindra itu, Selasa (22/9/2020).

Menanggapi hal itu, Andi Awal mengatakan, dirinya baik secara pribadi maupun mewakili instansi pemerintahan Bulukumba, Menerima permohonan maaf itu dengan ikhlas.

“Pada hari ini kita bersepakat untuk melakukan perdamian dan membicarakan kebaikan, dan tidak perlu lagi menoleh ke belakang. Lillahi taala saya ikhlas,” ujar Awal.

Baca Juga:  Dihadapan Anggota DPRD, Bupati Bulukumba: Kami Hadir Menawarkan Solusi Bukan IlusiĀ 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bulukumba, Aminah Syam meminta, laporan yang ada di Polres Bulukumba segera dicabut.

“Segera akan dilakukan oleh yang bersangkutan,” jawab Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Andi Awal dan Muhammad Bakti lantas bersalaman dan berpelukan sebagai tanda berakhirnya perseteruan yang terjadi. Disaksikan unsur pimpinan, termasuk Ketua DPRD H Rijal dan Wakil Ketua II DPRD, Patuddangi Azis.

REPORTER: Sahi Alkhudri
EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital

NEWS

PAD Dinas Pariwisata Bulukumba Lampaui Target APBD Perubahan 2020

NEWS

Galang Dana di Jalan, PMII Bulukumba Minta Pemda Peka Kondisi Mamuju

NEWS

Bupati Bulukumba Undang Gubernur Hadiri Hari Jadi Bulukumba Ke-61

NEWS

Melihat Harmonisnya Bupati Dan Kajari Bulukumba di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

NEWS

Bupati Berharap PGRI Jaga Integritas Wujudkan SDM Berkualitas
Gerakan SPAK dalam Pencegahan Korupsi dan Perdagangan Orang

NEWS

Gerakan SPAK dalam Pencegahan Korupsi dan Perdagangan Orang

NEWS

Wabup Bulukumba Kembali Serahkan BLT Tahap Lanjutan ke 157 Warga Desa Anrang