Home / DAERAH

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:19 WIB

Peringati Hari Ibu, Ketua TP PKK Sinjai Lakukan Pencanangan Kampung Kelor di Desa Pasimarannu

Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto

Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto

SINJAI, KUMANIKA.com–¬†Memperingati Hari Ibu ke 92 Tahun yang jatuh tepat hari ini, Selasa (22/12/20), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto melakukan pencanangan Kampung Kelor di Kampung KB desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai. Drs. A. Ilham Abubakar, para Kepala OPD, Camat Sinjai Timur Andi Amir dan Pengurus PKK Sinjai.

Pelaksana Tugas Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai Haerani Dahlan menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu pihaknya memperkenalkan suatu inovasi dari Kampung KB yang merupakan binaan dari DP3AP2KB Sinjai.

“Inovasi ini lahir dari hasil musyawarah dan kesepakatan warga masyarakat desa Pasimarannu dengan melihat potensi desa yang ada, kemudian mengamati perkembangan bahwa kelor adalah salah satu tanaman yang memiliki gizi yang tinggi dan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stunting,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Dorong Peningkatan Produksi Ternak Ayam

Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengapresiasi inoasi yang dilahirkan oleh Kampung KB Desa Pasimarannu sebab menurutnya, dalam daun kelor mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk ibu hamil, ibu menyusui dan salah satunya juga untuk meningkatkan gizi pada anak-anak untuk mencegah stunting.

“Oleh karena itu saya mengharapkan inovasi ino terus dikembangkan, minimal setiap rumah menanam satu pohon kelor. Insya Allah Desa Pasimarannu akan mampu memenuhi kebutuhan masing-masing rumah tangga dengan sumber vitamin dan mineral bagi anggota keluarganya,” jelasnya.

Baca Juga:  Tidak Transparan, Sayembara Logo Masjid Agung Bantaeng Dinilai Janggal

Istri Bupati Sinjai ini juga mengharapkan tim penggerak PKK, pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu mengembangkan kedepan, bukan hanya dalam menanam saja namun diperlukan pendampingan bagaimana pengolahan makanan yang bervariasi dari bahan daun kelor.

“Sumber makanan dari daun kelor bisa menjadi sumber peningkatan pendapatan dengan membuat produk-produk UKM sehingga bisa dipasarkan secara luas,” ujarnya.

Andi Nurhilda juga mengajak kepada Kampung KB lainnya atau semua desa yang ada, dengan peran PKK dasawisma untuk memanfaatkan lahan pekarangan dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan menanam kelor atau jenis sayur lainnya.

Usai melakukan pencanangan Kampung Kelor di desa Pasimarannu, Ketua TP. PKK Sinjai juga memantau pelayanan KB di Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Soal Gaji Petugas PSC yang Mogok Kerja, Kadis Keuangan Bulukumba: Hubungi Dinkes

DAERAH

Bupati Bulukumba Lolos Dari Jeratan Pelanggaran Pilkada

DAERAH

Hingga Agustus 2020, Jumlah ASN Pensiun di Bulukumba Capai 200 Orang

DAERAH

Alhamdulillah, 138 Warga Tambangan Kajang Terima BLT

DAERAH

Tingkatkan Gizi Anak, TP PKK Bantaeng Salurkan Bantuan B2SA

DAERAH

Banjir Doa untuk Bupati Bantaeng, Ketua NU: Bukti Pemimpin yang Dicintai Rakyat

DAERAH

Setoran Tertib, Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

DAERAH

Nurdin Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik pada Wabup Bantaeng
error: Content is protected !!