Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 1 Juli 2020 - 15:04 WIB

Perebutan Rekomedasi Memanas: Waketum Golkar Anulir Keputusan Usung AHP

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Rekomendasi usungan partai Golkar di Pilkada Bulukumba memanas antar sesama kader, Andi Hamzah Pangki (AHP) dan Jamaluddin M Samsir (JMS) yang saling berebut mendapatkan rekomendasi.

Menarik saat ini, satu persatu Elit DPP Partai berlogo pohon beringin ini menganulir usungan untuk Pilkada Bulukumba yang diumumkan Ketua Plt Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya juga, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman membantah jika DPP Partai Golkar telah menetapkan calon usungan di Pilkada Bulukumba yakni Andi Hamzah Pangki (AHP) berpasangan dengan ketua Demokrat Bulukumba, Andi Murniati Makking (AMM).

Kini, giliran Wakil Ketua Umum Pemengan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung turut menganulir keputusan yang diumumkan NH.

Baca Juga:  Perlahan Tapi Pasti, Dukungan Terus Mengalir ke HM21 di Pilkada Bulukumba

Menurut politisi senior Golkar itu, khusus Rekomedasi untuk kabupaten Bulukumba saat ini belumlah final dan masih sementara berproses, karena selain AHP, ada kader Golkar lainnya Jamaluddin M Samsir (JMS) yang juga siap maju pada kontes politik lima tahunan di Bulukumba.

“Keputusan kabupaten Bulukumba mendapatkan rekomendasi adalah belum final dan masih dalam proses,” katanya.

Wasekjend DPP Golkar, Hasrul Rahman (kiri), Jamaluddin M Syamsir (tengah) bersama Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Hal tersebut juga disampaikan langsung politisi yang akrab disapa Bang Doli itu dihadapan, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Golkar, Hasrul Rahman bersama JMS.

Baca Juga:  Tatap Muka Warga Ujung Loe, HM21: Kami Ingin Dikenal Bukan Hanya di Baliho

Olehnya, Wasekjen DPP Golkar, Hasrul Rahman menghimbau kepada semua kader yang ada di Makassar agar menahan diri.

“Teman-teman yang ada di Makassar agar menahan diri karena sampai saat ini rekomedasi usungan masih dalam proses, untuk pengambilan keputusan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, PLT ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengumumkan jika partai Golkar mengusung Hamzah Pangki berpasangan Andi Murniati Makking sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bulukumba.

Bahkan menurut Nurdin Halid yang juga wakil ketua tim Pilkada pusat DPP partai Golkar, keputusan tersebut adalah final dan resmi dari ketua umum partai Golkar Airlangga Hartanto.

“Itulah hasil penetapan untuk calon Bupati dan calon walikota bersama wakilnya se Sulawesi Selatan. Kader Golkar harus bersatu, harus kompak, melaksanakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai Golkar,” pungkas Nurdin Halid menyerukan.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Catat! Berikut Jadwal Rencana Kerja DPRD Bulukumba Tahun 2021

KABAR PARLEMEN

Tertibkan APK, Satpol-PP Bulukumba Dinilai Bertindak Sewenang-Wenang

KABAR PARLEMEN

Jembatan Bialo Bulukumba Sulit Jadi Ikon Peninggalan Sukri-Tomy

KABAR PARLEMEN

Setahun Covid-19 di Indonesia, Andi Buyung: Semoga Pandemi Segera Berakhir

KABAR PARLEMEN

KPU Bulukumba Tetapkan DPB Sebanyak 321.043 Pemilih Periode Juli 2021

KABAR PARLEMEN

AHP-AMM Kandas di Pilkada Bulukumba Efek Lambatnya Golkar Tentukan Pilihan

KABAR PARLEMEN

Realisasi Program Kecamatan Bontobahari Hanya 12 Persen, Dewan Warning Camat

KABAR PARLEMEN

Miliki Track Record Baik, Alasan Hanura dan Demokrat Bulukumba All Out ke AHP-AMM