Home / HUKUM

Rabu, 7 Juli 2021 - 12:38 WIB

Penipuan Arisan Online, Kuasa Hukum Minta Masyarakat Berhati-hati

Hijriani (korban) didampingi Kuasa Hukum, Adi Puto Palaza.

Hijriani (korban) didampingi Kuasa Hukum, Adi Puto Palaza.

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Seorang warga Kabupaten Bulukumba menjadi korban penipuan arisan online bernilai ratusan juta rupiah.

Kuasa Hukum Korban, Adhi Puto Palaza, menyampaikan jika kliennya pertama kali melihat postingan arisan online tersebut  melalui akun media sosial Facebook Vhaa Musdalifah pada bulan Juni 2020 lalu.

Ia menambahkan jika saat itu kliennya langsung tertarik ikut arisan online tersebut hingga menghubungi owner (Musdalifah) melalui Whatsapp.

“Karena diiming-imingi keuntungan, Maka klienku pun berminat untuk membeli arisan online tersebut”, ucapnya melalui pesan whatsapp, Selasa (6/7/2021).

Adhi akrabnya menyampaikan jika arisan online itu awalnya berjalan lancar selama tiga bulan, hanya saja, mulai terjadi kejanggalan akibat lambatnya pencairan dana arisan tersebut itu dibulan ke empat dan bulan kelima sudah tidak ada lagi pencairan dari pihak owner.

Baca Juga:  Selain Irigasi dan Komoditi Pangan, Pemkab Bulukumba Juga Bahas Kredit Usaha Tani

Menurut adhi jika arisan online ini mirip Multi Level Marketing (MLM) dan Hijriani pun telah merekrut 9 orang di bawahnya.

“Kayak MLMki, jadi itu klienku yang berhubungan langsung dengan owner (Musdalifah) dan 9 orang di bawahnya ini menyetor 2 juta- 5 juta ke klienku (Hijriani)”, terangnya.

Pihaknya pun telah melakukan upaya konfirmasi terhadap oknum dari owner arisan online tersebut tapi hingga saat ini oknum tersebut belum merespon.

Baca Juga:  Seorang Menantu Tega Cabuli Mertuanya Sendiri yang Sudah Lansia

Olehnya itu, ia berharap agar penyidik Tipidter Polres Bulukumba objektif dan profesionel mengungkap tuntas kasus dugaan penipuan penggelapan tersebut, sehingga kliennya bisa mendapatkan keadilan.

“Polres Bulukumba harus tegas, dan tanpa pandang bulu. Yang salah harus diproses hukum”, urai Adhi sapaannya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

“Nanti kami akan periksa saksi-saksi, setelah rampung pemeriksaan saksi. Maka kita akan panggil terlapor”, ungkapnya saat dikonfirmasi Via telephone.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Direktur RSUD Bulukumba Diperiksa Polisi

HUKUM

Kantor Dinsos Bulukumba Diserang Geng Motor, Begini Kronologinya

HEADLINE

Seorang Pemuda di Bulukumba Diserang Pria Misterius

HUKUM

Niat Mau Lamar Kerja, Seorang Perempuan di Bulukumba Jadi Korban Pelecehan Oknum Satpam

HUKUM

Laporan Dugaan Kelalaian Oknum Dokter RSUD Bulukumba Mulai Diproses Polisi

HUKUM

Miliki 20 Gram Sabu, Guru SMP Asal Jeneponto Tertangkap di Makassar

HUKUM

Blue Light Patrol, Satlantas Polres Bulukumba Cegah Balap Liar di Malam Hari

HUKUM

Hadir Dipelantikan M Sabir, Kajari Bulukumba Tuai Sorotan