Home / HEADLINE / PARIWISATA

Jumat, 26 Februari 2021 - 22:07 WIB

Penggiat Pariwisata Bulukumba Berharap Andi Utta-Edi Manaf Gunakan Konsep Pentahelix

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kabupaten Bulukumba menyimpan sejuta pesona keindahan, mulai dari pantai, tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, sejarah, religi maupun kuliner.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Bulukumba, Muhammad Nur Anjas mengatakan pelibatan seluruh komponen dengan menggunakan konsep pentahelix untuk pengembangan pariwisata Bulukumba.

“Berharap kedepan penggiat-penggiat pariwisata baik organisasi resmi seperti HPI, Genpi, PHRI, Masata, Adwindo dan organisasi lainnya bisa lebih berkolaborasi dengan Dispar, begitupun sesama OPD di Pemkab bisa meninggalkan ego-ego sektoral agar pariwisata Bulukumba sebagai salah satu penyumbang PAD bisa lebih maju lagi dan bagus lagi dengan menggunakan konsep pentahelix,” harapnya, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga:  Dewas PDAM: Soal Direktur PDAM, Itu Usulan Sejak Tahun 2020

Pentahelix merupakan konsep pembangunan, dimana unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media bekerjasama untuk mencapai peningkatan dan percepatan pembangunan di bidang pariwisata.

Tidak hanya itu, pengelola Nusa Bira Indah ini, sangat berharap dengan Nakhoda baru di Butta Panrita Lopi, industri pariwisata bisa lebih menggeliat lagi.

Menurutnya, akan banyak event-event besar dan aktraksi-antraksi yang bisa dilaksanakan kedepan di Bulukumba dan Bira pada Khususnya, agar kunjungan wisatawan tambah meningkat yang akan berimbas ke pemasukan PAD.

“Industri-industri hotel, resto dan usaha-usaha lainnya yang mendapat imbas atau efek domino dari kegiatan usaha pariwisata bisa hidup dan maju, serta berharap masalah-masalah yang belum sempat terselesaikan di pemerintahan sebelumnya, bisa terselesaikan,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemilik Resort Mewah Agung Sucipto Pemberi Suap Proyek Wisata Bira

Salah satu penggiat pariwisata ini menyebutkan beberapa hal yang menjadi perhatian pemerintah, baik itu penataan pedagang kaki lima, ternak yang masih berkeliaran, Keamanan perlu diperketat seperti menghadirkan kembali Polisi Pariwisata, dan mengulang kembali event atau atraksi seni pertunjukan baik traditional maupun modern di akhir pekan yang bisa ditonjolkan sebagai branding Image juga untuk kawasan Pantai Bira.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

HEADLINE

UPDATE Corona 28 Mei: “New Normal” Kasus Positif Tembus 24.538, Sembuh 6.240, Meninggal 1.496

PARIWISATA

Promosi Pariwisata Bulukumba Ditengah Pandemi Dilakukan dengan Sistem Digital

HEADLINE

Pusatkan Aktivitas Perdagangan, Solusi Capai Target PAD Disperindag

DAERAH

Ibu dan Calon Bayinya Meninggal di RSUD Bulukumba, Keluarga Sebut Terlambat Ditangani Medis

DAERAH

Soal Dana Kompensasi Covid-19, Jubir TGTPP Bantaeng: Itu Hoaks

DAERAH

Viral, Keluarga Pasein Meninggal Covid-19 di Bulukumba Buat Surat Terbuka Hingga Sebut Positif Buatan

DAERAH

Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba Capai 59 Orang Dari Total 154 Kasus

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira
error: Content is protected !!