Home / NEWS

Selasa, 6 April 2021 - 21:26 WIB

Pengembangan Peternakan Sapi Bulukumba, Bupati Akan Buka Jalur Pemasaran di Australia

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri kegiatan terpadu yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Bulukumba di Lapangan serbaguna Desa Bontobiraeng Kecamatan Kajang, Selasa (6/4/2021).

Kepala Disnakeswan Bulukumba, Roslinda Dahlan mengatakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan tersebut bertujuan untuk meningkatkan populasi genetik ternak.

“Ini dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan asal hewan dan kesejahteraan peternak agar lebih maju, mandiri, dan modern,” ungkapnya.

Andi Roslinda juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa kelompok binaan Disnakeswan, yakni masyarakat petani/peternak serta petugas lapangan.

“Jadi dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan panen pedet, kontes hewan, sosialiasi serta pelayanan kesehatan, pendaftaran asuransi ternak, dan demonstrasi pengolahan pakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Deretan Prestasi Berry Juana Putra Selama Menjabat Kasat Reskrim Polres Bulukumba

Roslinda juga berharap kegiatan tersebut dapat berkelanjutan dibeberapa kecamatan yang memiliki potensi di sektor peternakan dan pertanian.

“Saat ini Gubernur Sulawesi Selatan tengah mencanangkan program prioritas terkait pengembangan sektor peternakan yakni pengadaan lumbung daging yang bertujuan untuk menjadikan Sulawesi Selatan sebagai penyangga daging Nasional, serta pembangunan sentra -sentra peternakan di beberapa kabupaten/kota,” terangnya.

Sementara, Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, mengatakan pembangunan disektor peternakan juga menjadi komitmen dari Pemerintah Daerah yang menginginkan dapat menjadi pengembangan sapi, khususnya sapi potong mengingat sumber daya alam di Bulukumba dapat menunjang pengembangan sapi.

Baca Juga:  Melihat Potensi Bulukumba, DPRD Bombana Kunker Ke Pemda Bulukumba

“Saya berharap Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai leading sector mampu mengelola dengan visi yang berkemajuan,” katanya.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf juga berharap agar kedepannya Bulukumba mampu menjadi salah satu daerah penghasil daging sapi yang mempunyai kualitas yang dapat bersaing dengan daging luar negeri serta kedepannya akan membantu para peternak di Bulukumba dalam hal pemasaran agar perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat.

“Kebetulan saya punya kawan di Australia yang mungkin kedepannya bisa saya ajak konsultasi memasarkan sapi ternak di Bulukumba, Kalau jepang punya daging Wagyu, kenapa kita tidak,” kata Andi Utta.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Andi Buyung Ditunjuk jadi Plt Sekwan Bulukumba

NEWS

Galang Bantuan Untuk Sulbar, Gerakan Bulukumba Peduli Koordinasi Pemkab

DAERAH

Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 201 Kasus, Hanya Wilayah Bontobahari yang Zona Hijau

DAERAH

Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

DAERAH

Sama-sama Suka, Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis 21 Tahun

NEWS

Bawahanya Lakukan Pungli, Kadis Perindag: Saya tidak Pernah Perintahkan

NEWS

Soal Insentif Tenaga Kesehatan, Plt Direktur RSUD: Itu Tanggungjawab Dinkes

DAERAH

Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Kerugian Negara Bertambah Rp6,4 Miliar
error: Content is protected !!