Home / NEWS

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:31 WIB

Penantian Panjang Terlalui, 241 CPNS Formasi Tahun 2019 Akhirnya Terima SK

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan SK CPNS Tahun 2019. (IST)

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menyerahkan SK CPNS Tahun 2019. (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Sebanyak 241 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulukumba formasi tahun 2019 akhirnya menerima Surat Keputusan (SK). Penyerahan SK tersebut digelar di halaman kantor Bupati Bulukumba, Rabu 20 Januari 2021.

SK yang diserahkan langsung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan dihadiri Wakil Ketua DPRD Hj Aminah Syam, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah, Misbawati A. Wawo dan unsur Forkominda.

SK CPNS diserahkan secara simbolis yang diwakilkan oleh dr Muh Ilyas Nurdin mewakili Tenaga Kesehatan, Suleman mewakili Tenaga Pendidikan, dan Andi Farah Felicia mewakili Tenaga Teknis.

AM Sukri menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK. Dimana SK tersebut menjadi legalitas dan legitimasi selaku aparatur negara dan pelayan masyarakat.

“Kalian patut berbangga bahwa kalian adalah yang terbaik yang terpilih dan lolos menjadi CPNS dari sekian ratus orang yang mendaftar dan mengikuti tes yang sangat ketat melalui tes,” beber AM Sukri Sappewali di hadapan para CPNS yang berseragam Korpri.

Baca Juga:  Bulukumba Miliki 7 Prioritas Pembangunan di Rancangan KUA-PPAS 2021

Sebagai CPNS yang baru, AM Sukri berharap untuk menunjukkan dedikasi, profesionalisme dan loyalitas kepada lembaga Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

“Saya berharap para CPNS yang menapatkan SK hari ini bisa menunjukan dedikasi dan profesionalime dan loyalitas dimana kalian bertugas,” harapnya.

Sekedari diketahui jika penyerahan SK CPSN tersebut terbilang lambat. Pemkab Bulukumba menyesuaikan jadwal Kemenpan RB menerbitkan Persetujuan Teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Olehnya itu, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba tidak serta merta mengeluarkan SK CPNS tanpa melalui persetujuan teknis BKN.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Idul Adha 1441 H, Disperindag Bulukumba Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg

“Jadi bukan terlambat, tapi kita menunggu jadwal dan petunjuk teknis dari BKN untuk kita jadikan dasar. Jadi tidak bisa serta merta mengeluarkan SK,” jelas Kepala BKPSDM Bulukumba, Andi Ade Ariyadi.

Tak hanya itu, ia pun menyampaikan bahwa dalam melakukan verifikasi BKN mengalami sedikit kendala karena kondisi pandemi Covid-19. Sehingga untuk seluruh kabupaten/kota tidak serentak dilayani akan tetapi dijadwalkan.

“Harus kita pahami bahwa kondisi kita saat ini adalah Pandemi Covid 19. Sehingga dalam melakukan verifikasi mengalami kendala, tidak serentak semua kabupaten/kota langsung dilayani tapi dijadwalki,” ujar Andi Ade.

Sekadar diketahui, pada penerimaan CPNS tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mendapatkan jatah 243 formasi CPNS dari Kemenpan RB. Terdiri dari 104 tenaga pendidik, 104 tenaga kesehatan dan 35 tenaga tekhnis.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

DAERAH

Peringatan Hari Kopi Sedunia, Bupati Bantaeng Kenalkan Kopi Brand Lokal

DAERAH

Jelang Lebaran Idul Adha 1441 H, Disperindag Bulukumba Antisipasi Kelangkaan Gas 3 Kg

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia

DAERAH

Bupati Bulukumba Serahkan Hibah Tanah Pelabuhan Leppe’e

NEWS

Diduga Lakukan Penganiayaan, Oknum Pengacara di Bulukumba Dipolisikan

NEWS

Komisi C DPRD Bulukumba Gelar RDP Bersama Lingkungan Hidup

NEWS

Program TPB Belum Jelas, Pemerintah Diingatkan Soal Pentingnya DED Drainase dan Banjir

DAERAH

Tiga Petugas Posyandu di Bulukumba Mengaku Diberhentikan Tanpa Sebab
error: Content is protected !!