Home / NEWS

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:38 WIB

Pemprov Sulsel Sebut Bantaeng Jadi Nominator Pembangunan Terbaik Nasional

BANTAENG, KUMANIKA.com– Kabupaten Bantaeng menjadi nominator sebagai pembangunan daerah terbaik nasional di Muserenbang Nasional. Bantaeng menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Sulsel di tingkat nasional.

Hal itu disampaikan kepala Dinas PUPR Pemprov Sulsel, Rudy Djamaluddin saat membawakan sambutan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Dia mengapesiasi Kabupaten Bantaeng yang terus memperlihatkan prestasi di level nasional.

“Melalui forum ini, saya atas nama Gubenur Sulsel mengucapkan selamat kepada Bantaeng yang menurut informasi masuk dalam nominator kompetisi pembangunan daerah 2021 di Musrenbang Nasional,” kata Rudy saat pembukaan Musrenbang RKPD 2022 di Balai Kartini, Kamis, 25 Maret 2021.

Baca Juga:  Kasus Kematian Ibu dan Anak, Keluarga Akan Polisikan RSUD Bulukumba

Musrenbang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2022 ini mengusung tema “Pengembangan Perekonomian Daerah yang Pro Rakyat dan Agroindustri yang Berkelanjutan”.

Rudy juga menghaturkan apresiasi kepada Bupati dan stakeholder atas segala dukungan dan kontribusi guna mewujudkan Sulsel yang lebih sejahtera.

“Capaian pertumbuhan ekonomi Sulsel tahun 2020 mencapai -0,7%, sementara itu Bantaeng mengalami penurunan tapi tidak sampai negatif, ini tentu patut kita apresiasi”, katanya.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa OPD di lingkup Pemkab Bantaeng hendaknya melakukan akselerasi program dan kegiatan untuk disesuaikan dengan tema RKPD tahun 2022.

Baca Juga:  Kejar Tayang, Jalan Aspal Rp1,9 Miliar di Bulukumba Rusak

“Kami juga sangat berterima kasih dan mengharapkan dukungan karena Bantaeng mewakili Provinsi Sulsel pada Forum Perencanaan Pembangunan Daerah di tingkat Nasional,” ujar Bupati.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Wakil Ketua DPRD Bantaeng, para Anggota DPRD Bantaeng, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah/Kepala Desa.

Reporter: Yezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Bantuan Dampak Covid-19 di Bulukumba Belum Tersalur ke Seluruh Kecamatan
Dugaan Penganiayaan, Kades Benteng Gattareng dan Kadusnya Saling Lapor ke Polisi

NEWS

Dugaan Penganiayaan, Kades Benteng Gattareng dan Kadusnya Saling Lapor ke Polisi

NEWS

Bupati Bantaeng Panen Raya VUB Padi Khusus dan VUB Spesifik Lokasi

NEWS

Lantik Pengurus, Bupati Minta Mabiran Pramuka Bantaeng Aktif Berpartisipasi

NEWS

Pasar Bontonyeleng Difungsikan, Kades: Saya Tegaskan Los Jualan Tanpa Biaya

NEWS

Pelabuhan Bira Bulukumba Tak Layani Penyeberangan Penumpang Saat Mudik

NEWS

Zonasi Kawasan Perairan, Masyarakat Pesisir Berharap Adanya Edukasi

NEWS

Bantaeng Jadi Daerah Ramah Investasi di Masa Pandemi Covid-19