Home / NEWS

Senin, 7 Juni 2021 - 14:28 WIB

Pemkab Bulukumba Kembali Dapat Bantuan Motor Sampah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kembali menerima bantuan motor tiga roda untuk pengangkutan sampah. Bantuan kali ini berasal dari perusahaan pembiayaan Adira Finance berupa 4 unit motor sampah tiga roda.

Bantuan motor sampah diterima langsung oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf dari Kepala Cabang Adira Finance Bulukumba, Ardal, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 7 Juni 2021.

Ardal mengaku sejak mendapat surat dari Bupati Bulukumba terkait permohonan bantuan armada sampah, maka pihaknya langsung meneruskan ke Kantor Pusat Adira di Jakarta.

“Alhamdulillah, Bulukumba direspon dengan adanya bantuan 4 unit motor sampah,” ungkap Ardal, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga:  BPUM Tahun 2020 Menyisahkan "Keluh" Bagi Penerima

Bantuan tersebut, lanjutnya bersumber dari dana kebajikan Direktorat Adira Syariah. Selama ini bantuan Adira juga tersalur untuk penanggulangan bencana di berbagai wilayah di Indonesia, juga termasuk kegiatan sosial maupun bantuan masjid dan panti asuhan.

“Bantuan ini, sebagai bentuk sumbangsih perusahaan untuk kemajuan daerah Bulukumba, terutama dalam penanganan sampah,” pungkasnya.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dari Adira Finance demi Bulukumba Bersih. Meski sebagai lembaga finance, Adira juga memiliki aktifitas mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Arti Penting Pendidikan Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Adira Finance. Semoga hubungan baik ini akan terus terjalin ke depan,” beber Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha ini mengaku bahwa sebelum menjadi kepala daerah, dirinya sebagai pemimpin perusahaan sering dimintai sumbangsih untuk membantu pemerintah, baik di Makassar maupun di Jakarta.

“Dulu saya juga diminta memberikan bantuan motor sampah di Makassar dan Jakarta. Jika dulu saya menyumbang, sekarang giliran saya memohon partisipasi dari perusahaan untuk membantu pemerintah daerah,” imbuhnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pelayanan Puskesmas Salassae Ditutup, 12 Orang Positif Covid-19

DAERAH

Gubernur NA: Sulsel Paling Tinggi Tingkat Kesembuhan Dan Irit Gunakan Anggaran Covid-19

NEWS

DPRD Bulukumba Hadiri Upacara Bhayangkara ke-74

NEWS

Selain Irigasi dan Komoditi Pangan, Pemkab Bulukumba Juga Bahas Kredit Usaha Tani

DAERAH

Bupati Bantaeng Bersama Kasdam XIV Tinjau Lokasi TMMD

NEWS

Layanan Disdukcapil Bulukumba Kembali Normal, Adminduk Sistem Online Jadi alternatif

HEADLINE

Tunggak Rp1 Miliar, Lampu Penerangan Jalan Bulukumba di Putus

NEWS

Agung Sucipto Suap Nurdin Abdullah Untuk Dapatkan Proyek Tahun 2021
error: Content is protected !!