Home / NEWS

Senin, 7 Juni 2021 - 14:28 WIB

Pemkab Bulukumba Kembali Dapat Bantuan Motor Sampah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kembali menerima bantuan motor tiga roda untuk pengangkutan sampah. Bantuan kali ini berasal dari perusahaan pembiayaan Adira Finance berupa 4 unit motor sampah tiga roda.

Bantuan motor sampah diterima langsung oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf dari Kepala Cabang Adira Finance Bulukumba, Ardal, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 7 Juni 2021.

Ardal mengaku sejak mendapat surat dari Bupati Bulukumba terkait permohonan bantuan armada sampah, maka pihaknya langsung meneruskan ke Kantor Pusat Adira di Jakarta.

“Alhamdulillah, Bulukumba direspon dengan adanya bantuan 4 unit motor sampah,” ungkap Ardal, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga:  Selain Dapat Pelatihan, Peserta PK2UKM Dapat Jaminan Kemudahan Bantuan Modal

Bantuan tersebut, lanjutnya bersumber dari dana kebajikan Direktorat Adira Syariah. Selama ini bantuan Adira juga tersalur untuk penanggulangan bencana di berbagai wilayah di Indonesia, juga termasuk kegiatan sosial maupun bantuan masjid dan panti asuhan.

“Bantuan ini, sebagai bentuk sumbangsih perusahaan untuk kemajuan daerah Bulukumba, terutama dalam penanganan sampah,” pungkasnya.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dari Adira Finance demi Bulukumba Bersih. Meski sebagai lembaga finance, Adira juga memiliki aktifitas mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Program WIFI Gratis Diskominfo Bulukumba Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Adira Finance. Semoga hubungan baik ini akan terus terjalin ke depan,” beber Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha ini mengaku bahwa sebelum menjadi kepala daerah, dirinya sebagai pemimpin perusahaan sering dimintai sumbangsih untuk membantu pemerintah, baik di Makassar maupun di Jakarta.

“Dulu saya juga diminta memberikan bantuan motor sampah di Makassar dan Jakarta. Jika dulu saya menyumbang, sekarang giliran saya memohon partisipasi dari perusahaan untuk membantu pemerintah daerah,” imbuhnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Tegaskan Tidak Ada Tendensi Politik Dalam Tindaklanjut Rekomendasi KASN

NEWS

Ilham Azikin Ajak Pemuda Bantaeng Berfikir Kreatif

NEWS

Musim Corona, Masih Sempat-Sempatnya Pemuda di Bulukumba Ini Kantongi Sabu

NEWS

Lantunkan I’tirof, Duet Mustari dan Indah Sari Bikin Merinding

NEWS

Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19: Tipikor Polres Bulukumba Obok-Obok Kantor Dinsos

NEWS

Bulukumba Menuju Zero Kasus: Pasien Sembuh Covid-19 Sudah 211 Dari Total 239 Infeksi

NEWS

Bupati Bulukumba Akhirnya Divaksin Covid-19

NEWS

Bupati Lantik Komisioner KI Bulukumba