Home / NEWS

Kamis, 8 April 2021 - 13:59 WIB

Pemkab Bulukumba Gelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Tahun 2021-2026

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melakukan konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bulukumba Tahun 2021-2026.

Salah satu tahapan yang mesti dilaksanakan yakni Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Kabupaten Bulukumba.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bulukumba menggelar Forum Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Kabupaten Bulukumba Tahun 2021-2026, yang dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Djunaedi Abdillah.

Kepala Bidang Perencanaan Makro dan Pembiayaan Pembangunan Bappeda Bulukumba, Agus Wijaya, mengatakan jika pelaksanaan Forum Konsultasi Publik dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Pasal 48 ayat 2 bahwa dalam penyusunan Rancangan Awal RPJMD perlu dilaksanakan Forum Konsultasi Publik,” katanya.

Baca Juga:  Simpan Shabu dalam Rokok, Warga Sinjai Diciduk di Bulukumba

Agus Wijaya menambahkan bahwa tujuan diadakannya Forum Konsultasi Publik tersebut yakni untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan yang memuat tujuan sasaran dan strategi agar dapat sinkron dengan visi dan misi Bupati.

Sementara itu, Anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiye, menyampaikan bahwa DPRD Bulukumba sangat mendukung segala program–program pemerintah yang menunjang kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Zulkifli juga berharap agar masyarakat Bulukumba dapat turut berpastisipasi dalam mewujudkan program yang tengah dicanangkan bupati yaitu bulukumba menjadi kota bersih dan bebas banjir yang menurut Zulkifli program tersebut nantinya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya harapkan masyarakat Bulukumba dapat menyokong apa yang menjadi keinginan Bupati dan berkontribusi dengan cara jangan membuang sampah sembarangan, karena itu bisa menjadi pemicu kota kita banjir”, ucap Zulkifli Saiye.

Baca Juga:  Pasca Penetapan Nama, Pansus BOK Langsung Tancap Gas

Sementara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah mewakili Bupati menyampaikan bahwa Forum Konsultasi yang digelar sebagai implementasi visi misi serta program yang menjadi rencana strategis yang akan dilaksakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah.

Selain itu Djunaedi mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bulukumba di tahun 2020 masuk ke salah satu dari 11 kabupaten yang berada pada angka positif yakni 0,42% yang menurutnya itu menjadi sebuah kesyukuran.

“Alhamdulillah, Kita masih berada di angka yang positif”, kata Djunaedi.

Djunaedi juga menyampaikan pesan Bupati kepada para tamu yang hadir dapat berkontribusi menyampaikan hal-hal yang menjadi pembahasan agar nantinya dapat selaras dengan visi dan misi bupati dan program OPD sehingga dapat terimplementasi.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

UPDATE Corona 28 Mei: “New Normal” Kasus Positif Tembus 24.538, Sembuh 6.240, Meninggal 1.496

NEWS

Disebut Belum Move on, FG: Eks Jubir Pilkada Harus Sadar Diri

NEWS

Setelah Bupati Bantaeng, Kini Bupati Sinjai Terkonfirmasi Positif Covid -19

NEWS

Pejabat di Bulukumba Umumkan Dirinya Positif Covid-19, Tertular dari OTG?

NEWS

Bantah Dzalimi Muh Sabir, Kejaksaan Target Limpahkan Berkas Pekan Depan

NEWS

Pemkab Bantaeng Gelar Bimtek dan Sertifikasi VSGA Untuk Lahirkan SDM Unggul

NEWS

Tinggal Seorang Diri, Gadis Belia di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

NEWS

9 Orang Luka Akibar Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral