Pemkab Bulukumba Akan Bentuk Tim Pengawasan Pajak Burung Walet

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan membentuk tim yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparat hukum terkait pengawasan pajak Burung Walet.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Bulukumba, Andi Bau Amal melalui jawaban Bupati tentang saran Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

“Atas dasar itu, pemerintah daerah akan membentuk tim yang melibatkan beberapa OPD dan aparat hukum untuk melakukan pengawasan penerimaan pajak Burung Walet,” katanya.

Sebelumnya, Fraksi Persatuan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk melakukan pengawasan produksi Burung Walet.

Baca Juga:  Respect! Meski Sakit Hingga Harus Diinfus, Kabid Anggaran DPKD Bulukumba Tetap Ikut Rapat

Hal itu disampaikan juru bicara Fraksi Persatuan Pembangunan, Supriadi H Beddu pada rencana belanja APBD tahun 2021.

Setelah mencermati, pihaknya mengapresiasi dan mengharapkan untuk belanja tahun 2021 tetap menganut skala prioritas yang dapat dirasakan langsung dan berpihak kepada seluruh rakyat Kabupaten Bulukumba.

Meski begitu, Fraksi Persatuan Pembangunan menilai masih ada beberapa poin yang masih perlu mendapatkan tanggapan dan penjelasan dari Pemkab Bulukumba.

Baca Juga:  Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba

Salah satunya terkait semakin maraknya pembangunan gedung pemeliharaan Burung Walet sampai di pedesaan.

Begitupula pendapatan asli daerah
dari hasil penjualan walet dari pengusaha.

“Fraksi Partai Persatuan Pembangunan mengharapkan kepada pihak eksekutif untuk menugaskan OPD terkait melakukan Pengawasan terhadap produksi Walet yang akan dikenakan pajak dan Retribusi,” kata Supriadi H Beddu.

Selama ini jelas Fraksi Pembangunan, penerimaan daerah dari sektor produksi Burung Walet masih sangat rendah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template