Home / DAERAH

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:41 WIB

Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

IST

IST

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mengusulkan pengangkatan tenaga honorer sebanyak 492 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan jika ditahun 2021 ini. Tenaga guru honorer mendapatkan porsi yang cukup besar pada pengusulan yang dilaukan.

“Kami berharap, tenaga guru honorer mendapatkan ruang yang cukup luas dari proses ini. Semoga usulan ini diterima oleh pemerintah pusat,” jelasnya ditengah konferensi kerja PGRI Bantaeng.

Ilham Azikin menyebut jika pemerintah saat ini juga tengah mendorong Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan. Regulasi ini memuat sejumlah poin mengenai peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya adalah upaya melindungi guru dari kriminalisasi.

Baca Juga:  15 Gapoktan di Tompobulu Kembangan Pupuk Kompos Alami

Dia menyebut, Perda Pendidikan ini bahkan dipersiapkan untuk masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) legislatif, tahun ini.

“Saya sudah berkomunikasi dengan legislatif. Insyaallah, Perda Pendidikan ini akan masuk dalam Prolegda, tahun ini,” terangnya.

Dia mengatakan, pada dasarnya Perda Pendidikan ini dibuat sebagai regulasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Melalui perda ini, maka akan terlahir kewajiban pemerintah dan OPD lainnya untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Bantaeng.

Baca Juga:  [VIDEO] Banjir Bandang Terjang Bantaeng, Warga Minta Pertolongan

“Dalam Perda ini, juga tercantum upaya melindungi guru dari kriminalisasi. Harapannya, guru kita terlindungi dari ancaman pidana saat mengajar,” jelas dia.

Dia juga berharap, Konfrensi Kerja PGRI ini didesain untuk mendorong terciptanya kebijakan-kebijakan proses belajar-mengajar yang adaptif. Menurutnya, kebijakan ini perlu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang menuntut banyak penyesuaian.

“Ini demi menjawab tantangan untuk menciptakan sesuatu yang adaptif dalam proses belajar mengajar,” jelas dia. (*)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Bulukumba Sebut Tak Miliki Kewenangan Beri Sanksi ASN yang Terlibat Pilkada

DAERAH

Alhamdulillah, 138 Warga Tambangan Kajang Terima BLT

DAERAH

Tak Libatkan Publik, Kopel Nilai DPRD dan Pemkab Sinjai ‘Konspirasi’

DAERAH

Kapal Senilai Rp2 Miliar Milik Perhubungan, Rusak Tak Terawat di Bulukumba

DAERAH

Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Kerugian Negara Bertambah Rp6,4 Miliar

DAERAH

Bupati Bulukumba Lolos Dari Jeratan Pelanggaran Pilkada

DAERAH

Wabup Bulukumba Beri Penghormatan Terakhir ke Almarhum Kades Pangalloang

DAERAH

Bupati Ajak Pemuda Bantaeng Temu Kenali Persoalan di Masyarakat