Home / DAERAH

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:41 WIB

Pemkab Bantaeng Usulkan 492 Tenaga PPPK, Porsi Guru Lebih Besar

IST

IST

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mengusulkan pengangkatan tenaga honorer sebanyak 492 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan jika ditahun 2021 ini. Tenaga guru honorer mendapatkan porsi yang cukup besar pada pengusulan yang dilaukan.

“Kami berharap, tenaga guru honorer mendapatkan ruang yang cukup luas dari proses ini. Semoga usulan ini diterima oleh pemerintah pusat,” jelasnya ditengah konferensi kerja PGRI Bantaeng.

Ilham Azikin menyebut jika pemerintah saat ini juga tengah mendorong Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan. Regulasi ini memuat sejumlah poin mengenai peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya adalah upaya melindungi guru dari kriminalisasi.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Siapkan Tiga Titik Dapur Umum Kapasitas 2.000 Porsi

Dia menyebut, Perda Pendidikan ini bahkan dipersiapkan untuk masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) legislatif, tahun ini.

“Saya sudah berkomunikasi dengan legislatif. Insyaallah, Perda Pendidikan ini akan masuk dalam Prolegda, tahun ini,” terangnya.

Dia mengatakan, pada dasarnya Perda Pendidikan ini dibuat sebagai regulasi untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng. Melalui perda ini, maka akan terlahir kewajiban pemerintah dan OPD lainnya untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Bantaeng.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Tandatangani MoU Peningkatan Wajib Pajak

“Dalam Perda ini, juga tercantum upaya melindungi guru dari kriminalisasi. Harapannya, guru kita terlindungi dari ancaman pidana saat mengajar,” jelas dia.

Dia juga berharap, Konfrensi Kerja PGRI ini didesain untuk mendorong terciptanya kebijakan-kebijakan proses belajar-mengajar yang adaptif. Menurutnya, kebijakan ini perlu dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang menuntut banyak penyesuaian.

“Ini demi menjawab tantangan untuk menciptakan sesuatu yang adaptif dalam proses belajar mengajar,” jelas dia. (*)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital

DAERAH

Ilham Azikin Resmi Pimpin DPP IKAPTK Sulsel

DAERAH

Dewan: Rp 22 Miliar Anggaran Covid-19 Bulukumba Ngambang Kemana?

DAERAH

Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

DAERAH

Kadinkes Sulsel Sebut 12 Kabupaten Aman Covid-19, Berikut Daftarnya

DAERAH

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Berteknologi Canggih

DAERAH

Positif Covid-19 di Bulukumba Naik Lagi 23 Kasus, Bontobahari Jebol Dengan 3 Kasus Pertama

DAERAH

Kasus Pengrusakan Rumah di Bulukumba Tak Berproses, Aliansi Pemuda Bergerak Mengadu ke Dewan
error: Content is protected !!