Home / NEWS

Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:22 WIB

Pemkab Bantaeng Siapkan Tiga Titik Dapur Umum Kapasitas 2.000 Porsi

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau kondisi sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng yang tersampak banjir yang terjadi, Jumat (12/6/2020). (istimewa)

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau kondisi sejumlah titik di Kabupaten Bantaeng yang tersampak banjir yang terjadi, Jumat (12/6/2020). (istimewa)

BANTAENG, KUMANIKA.com– Penanganan Pasca banjir di Kabupaten Bantaeng terus dilakukan. Fokus penanganan dilakukan untuk pengungsi yang ada di sejumlah titik di Bantaeng.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku telah berkoordinasi dengan Brimob Polda Sulsel dan TNI AD untuk penanganan pasca banjir ini. Rencananya, akan dibangun dapur umum untuk pengungsi korban banjir.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Gaet Investor Asing Untuk Bangun Pelabuhan Ekspor Internasional

“Rencananya dapur umum dibangun dengan kapasitas 2.000 porsi setiap sekali beraktivitas,” jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, Sabtu (13/6/2020).

Posko dapur umum ini mulai dibuka di tiga titik. Ketiganya berada di Posko BSB, lapangan Futsal Delima dan aula Bhayangkari.

Dia mengaku, gerakan relawan untuk Bantaeng juga terus berdatangan. Dia berharap, gerakan ini dapat segera memulihkan kondisi Bantaeng yang tertimpa bencana.

Baca Juga:  Andi Buyung Ditunjuk jadi Plt Sekwan Bulukumba

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan pemantauan di sejumlah lokasi titik banjir di Bantaeng. Titik-titik banjir itu di antaranya di Garegea, dan pasar Sentral Bantaeng.

Sejumlah alat berat telah dikerahkan untuk penanganan banjir. Alat berat itu difokuskan untuk penanganan material yang menutupi jalan. (*/ch)

Share :

Baca Juga

NEWS

62 Positif Covid-19, Dispar Tutup Dua Spot Wisata di Tanjung Bira

NEWS

Ibunda Once Mekel Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

NEWS

Vaksinasi Massal di Bantaeng Target 1000 Orang

NEWS

Dorong Pertanian Alami, Bupati Bantaeng Bagi-bagi Pupuk Organik

NEWS

Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani dan Penyuluh Diharapkan Tingkatkan Wawasan

NEWS

Data Penaggulangan Kemiskinan Bulukumba Tidak Sinkron, Bappeda Susun Rencana Aksi

NEWS

Dihadapan Anggota DPRD, Bupati Bulukumba: Kami Hadir Menawarkan Solusi Bukan IlusiĀ 

NEWS

Bunga Terlalu Tinggi, Pemkab Bulukumba Batal Ajukan Pinjaman