Pemkab Bantaeng Rancang Wisata Buah di Campagaloe

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng juga merancang kawasan wisata buah di Campagaloe, Kecamatan Bissappu, Bantaeng. Di kawasan ini, Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan penanaman perdana bibit buah.

Tercatat ada sekitar 300 bibit yang ditanam di sebuah kawasan di Campagaloe dengan luas lahan yang diperkirakan hampir dua hektare. Kawasan ini diketahui adalah lahan milik pemerintah yang selama ini hanya menjadi kawasan perkebunan jagung.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Bioflok, Azikin Solthan: Bantaeng Berpotensi Jadi Sentra Budidaya Nila

Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bantaeng, Mahyuddin mengatakan, penanaman ini menjadi tanda diawalinya wisata buah di kawasan ini. Dia mengakui, lokasi wisata buah ini mendukung kawasan ini menjadi tempat wisata.

“Dari sini, pemandangannya sangat indah. Apalagi saat malam hari. Seluruh kota melihatnya,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin ikut melakukan penanaman langsung sejumlah bibit buah di kawasan itu. Tercatat, buah yang ditanam adalah alvocad mentega dan beberapa varian buah durian.

Baca Juga:  Mampu Hadirkan Inovasi, Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan SAKIP

Dia juga meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan untuk memperbaiki kembali gedung yang hampir rusak di kawasan itu. Menurutnya, gedung ini juga menjadi penunjang kawasan itu.

“Kalau gedung ini selesai, maka Campagaloe bisa menjadi daerah tujuan wisata,” jelas dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template