Home / DAERAH

Jumat, 20 November 2020 - 16:27 WIB

Pemkab Bantaeng Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD

BANTAENG, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Bantaeng tahun 2018 – 2023 Tahun Anggaran 2020 yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat, 20 November 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memperoleh masukan penyempurnaan Rancangan Awal Perubahan RPJMD serta tentunya akan menghasilkan masukan dan kesepakatan terhadap hasip Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD yang dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani dari beberapa unsur yang menghadiri konsultasi publik tersebut.

Baca Juga:  Kembali Bertambah 8 Kasus, Positif Covid-19 di Bulukumba Hampir 200 Kasus

Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin berharap agar dalam menyusun perencanaan dilakukan dengan sebaik dan fokus pada 3 program unggulan pembangunan yaitu 1). Program penciptaan lapangan kerja melalui bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. 2). Program jaminan perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru. Serta 3). Program asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan benih dan pupuk.

“Harap agar pada Kepala SKPD mengoptimalkan forum ini sehingga terwujud sinkronisasi dokumen perencanaan yang baik dan berkualitas”, ujarnya.

Saat ini perubahan RPJMD Kabupaten Bantaeng yang masa berlakunya masih 3 tahun sangat mendesak dilakukan. Tidak saja sebagai tindak lanjut amanat Perpres 18 tahun 2020, tapi juga konsekuensi logis dari penerapan PP 12 tahun 2019 dan Permendagri 90 tahun 2019 yang merubah kodefikasi dan nomeklatur program serta kegiatan. Untuk itu perlu tahapan sistematis dan praktis untuk mengakselerasi proses perubahan RPJMD.

Baca Juga:  DPRD Bantaeng Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Menjadi Perda

Turut hadir pada kegiatab tersebut antara lain Kepala Bappeda, Muh. Dimiati Nongpa, serta para Kepala SKPD maupun perwakilan SKPD yang hadir secara virtual.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bertarung di Pilkada, Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto Resmi Cuti

DAERAH

Kabar Baik! Pasien Positif 003 Bulukumba Sembuh, Hari Ini Dijemput oleh Keluarganya

DAERAH

Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

DAERAH

Bupati Bantaeng Beri Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan

DAERAH

Usai Acara Bakar-Bakar Ikan, Pemuda di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

DAERAH

Tinggal Seorang Diri, Gadis Belia di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

DAERAH

Pemerintah Ungkap Kelangkaan Pupuk di Bulukumba Karena Subsidi Menurun

DAERAH

Komisioner dan Belasan Pegawai KPU Bulukumba Dites Swab Covid-19