Home / NEWS

Selasa, 25 Mei 2021 - 15:12 WIB

Pemkab Bantaeng Gelar Bimtek dan Sertifikasi VSGA Untuk Lahirkan SDM Unggul

BULUKUMBA, KUMANIKA.com—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng yang bekerjasama sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Balai Besar Pengembangan SDM menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) Bidan Informatika bagi Angkatan Kerja Muda kabupaten Bantaeng yang bertempat di Aula pertemuan Hotel Seruni Kabupaten Bantaeng. Selasa, 25 Mei 2021.

Kegiatan yang diikuti 77 peserta Angkatan Muda Kabupaten Bantaeng yang dimulai hari ini sampai tanggal 29 Mei 2021, merupakan program pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) untuk para lulusan program vokasi seperti SMK, DI, DII, DIII dan DIV jurusan science, technology, engineering, dan math (STEM).

Baca Juga:  Setoran Tertib, Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng, H. Subhan, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Syamsuri, Kepala Bidang Layanan e-Government Diskominfo Bantaeng, Laode Abraham, serta Kepala Bidang Statistik, Persandian dan Telekomunikasi, Almi Asnani.

Plt. Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar, Junaidi Aspan menyampaikan harapan agar para peserta dapat benar-benar mengikuti kegiatan secara serius guna memenuhi standar kompetensi yang kemudian akan menghasilkan sertifikat dengan pengakuan nasional bahkan internasional.

Baca Juga:  Peduli Kaum Perempuan, TP PKK Support Peringatan Pink Blue Day

“Nantinya kalau kalian ingin melamar menjadi tenaga kerja asing, mafa sertifikat dari pelatihan ini dapat digunakan karena diakui secara internasional”, ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, H. Syamsul Suli yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng, dalam sambutannya mengatakan bahwa peningkatan kualitas hidup saat ini semakin menuntut manusia mengoptimalkan SDM yang dimilikinya.

“Oleh karena utu, Pemerintah sangat mengapresiasi terlaksanakan program ini yang memang parut untuk kita kembangkan demi lahirnya SDM unggul yang mampu bersaing di era digital ini”, tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

Kabar Duka, Kakak Bupati Bulukumba Meninggal Dunia

NEWS

62 Positif Covid-19, Dispar Tutup Dua Spot Wisata di Tanjung Bira

NEWS

Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

NEWS

Kebut Pengawasan Anggaran Covid-19, DPRD Bulukumba Bentuk 3 Pansus

NEWS

Soal Gaji Petugas, Koordinator PSC dan Dinkes Bukukumba Saling Lempar Tanggung Jawab

NEWS

KTNA dan FP2BT Akui Sudah Tidak Ada Kelangkaan Pupuk di Bantaeng

NEWS

Bupati Bulukumba Paparkan Hasil Evaluasi SAKIP

NEWS

Layanan Disdukcapil Bulukumba Kembali Normal, Adminduk Sistem Online Jadi alternatif