Home / PENDIDIKAN

Kamis, 26 Agustus 2021 - 14:52 WIB

Pemkab Bantaeng Beri Penghargaan pada Siswa-siswi Berprestasi

Pemerintah  Kabupaten Bantaeng menggelar acara penyerahan penghargaan, kepada siswa-siswi berprestasi di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (25/8). Foto: Dokumentasi Istimewa

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar acara penyerahan penghargaan, kepada siswa-siswi berprestasi di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (25/8). Foto: Dokumentasi Istimewa

BANTAENG, KUMANIKA.com—Pemerintah  Kabupaten Bantaeng menggelar acara penyerahan penghargaan, kepada para pemenang Lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tingkat SMP Kabupaten Bantaeng, beserta Lomba Virtual Seni Silat Tradisional Dutch Open 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (25/8).

Pagelaran tersebut sehubungan dengan telah dilaksanakannya Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), sekaligus Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat SMP se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2021.

Empat perwakilan Kabupaten Bantaeng berhasil meraih juara di Lomba Virtual Seni Silat Tradisional Dutch Open 2021, yang diselenggarakan oleh Persekutuan Silat Melayu Netherland, bekerjasama dengan Federasi Silat Tradisi Internasional di Belanda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muh. Haris, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah untuk memotivasi para siswa terbaik di daerah mereka.

Baca Juga:  Kekurangan Tenaga Pendidik, Pemerintah Bulukumba Akan Buka Seleksi PPPK

“Pembinaan SDM menjadi lokus dalam mengangkat nama baik dan membuat progres pengembangan SDM di Kabupaten Bantaeng, baik secara formal maupun non formal. Ke depan, kita akan lebih fokus pada pengembangan bakat siswa pada dua jenjang pendidikan, yakni SD dan SMP, dengan Sabtu Bakat,” ujar Haris.

Hal tersebut, lanjut Haris, diharapkan mampu mengeksplor potensi anak untuk menjadi generasi penerus Bangsa.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, mengatakan bahwa menjadi kebanggaan karena Bantaeng dapat mewakili negara dalam ajang Internasional. “Penghargaan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari penyemangat untuk terus berusaha menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga:  Tegas! Tim Gugus Tugas Bantaeng Perketat Protokol Kesehatan

Dikatakan bahwa di tahun ajaran 2021-2022, seluruh satuan pendidikan akan mengembangkan bakat siswa-siswinya melalui perguruan silat yang ada di Kabupaten Bantaeng. Sehingga, setiap sekolah memiliki perguruan silat.

Untuk mewujudkannya, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng akan melatih seluruh guru olahraga yang ada di SD dan SMP. Dengan demikian, pada saatnya nanti, setiap satuan pendidikan punya perguruan silat dan mampu mewarnai prestasi di kancah internasional.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Bantaeng, Kepala Bidang Pembinaan SMP, para pendamping siswa dan guru pendamping, serta para pelatih silat Kabupaten Bantaeng.(*)

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

English Practice Club, Komunitas Pengembangan Skill Bahasa Inggris

PENDIDIKAN

KKLP Stimik BA Gelar Seminar Proker di Desa Bontomanai

PENDIDIKAN

Kolaborasi Penting PGRI-Dikbud Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bulukumba

PENDIDIKAN

Disdikbud Bulukumba Belum Siapkan Rencana Sekolah Tatap Muka

PENDIDIKAN

Sulsel Bakal Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 19 Juni

PENDIDIKAN

Bupati Bulukumba Minta PGRI Bangun Suasana Dialogis
Mahasiswa Akbid Tahira Debat Soal Vaksin Covid 19 Menggunakan Bahasa Konjo dan Bugis

PENDIDIKAN

Mahasiswa Akbid Tahira Debat Soal Vaksin Covid 19 Menggunakan Bahasa Konjo dan Bugis

PENDIDIKAN

Update Informasi Pertanian, Dikbud Apresiasi Kehadiran Sekolah PAKI Bulukumba