Home / NEWS

Jumat, 19 Maret 2021 - 16:06 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Kadis Kominfo SP, H. Subhan dan Kepala BPKD Bantaeng, Awaluddin Ramli, melalukan video conference dengan Cartenz Group melalui aplikasi zoom meeting, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Jum’at (19/3/2021) Pagi.

Dalam rangka mendekatkan layanan Pemerintah, Pemkab Banteng ingin memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Dengan perkenalan sistem layanan masyarakat berbasis digital terintegrasi yang disebut dengan CITIGOV.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Tandatangani MoU dengan Universitas Muslim Indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan upaya program pemerintah dalam mendigitalisasi untuk memudahkan dan memaksimalkan sistem pelayanan kepada masyarakat yang tentunya dapat berkontribusi untuk kemajuan daerah.

Tujuan dari sistem ini adalah menyediakan kanal layanan dan informasi digital untuk berbagai layanan Pemerintah terintegrasi dari mulai kelurahan hingga pemda.

Tidak hanya itu, sistem ini juga dapat melakukan komunikasi dua arah secara online, multiplatform (web, android, ios) kapanpun dimanapun sehingga dapat mempermudah pelayanan baik untuk masyarakat dan pemda.

Baca Juga:  Kuasai Shabu, 3 Warga Diciduk Polres Bulukumba

Selain untuk mempermudah pelayanan, diharapkan dengan adanya sistem ini dapat memutus penyebaran Covid-19 untuk area pelayanan masyarakat.

Cartenz group sendiri merupakan perusahaan teknologi informasi dan komunikasi yang memiliki visi meningkatkan transparansi dan efisiensi sistem pengelolaan di pemerintahan, khususnya instansi pemerintah daerah, melalui solusi teknologi yang inovatif.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Dewas PDAM: Soal Direktur PDAM, Itu Usulan Sejak Tahun 2020

NEWS

Tragedi Kos Berdarah di Bulukumba, Diduga Karena ‘Bisikan Gaib’

NEWS

14 Pejabat Bantaeng Dimutasi, Bupati Ajak Bangun Komunikasi Efektif pada Bawahan

NEWS

Pemuda Garuntungan Sebut Pejabat Perangkat Desa tidak Sesuai SK

NEWS

Forum Anak Bulukumba Harap Musrenbang Anak Jadi Wadah Penyaluran Aspirasi Anak

NEWS

Warga Tolak Wacana Bupati Sinjai Soal Rumah Isolasi Covid-19

NEWS

Warga Grebek Timses di Bulukumba yang Hendak Bagi Uang Menangkan Paslonnya

NEWS

Bupati Bulukumba Sambangi Warganya yang Kurang Mampu