Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 21 September 2021 - 14:12 WIB

Pemda Bulukumba Buka Seleksi Sekda Hingga 22 September

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bulukumba, Andi Misbawati A Wawo, saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD, Senin (20/9/2021). Foto: IKM

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bulukumba, Andi Misbawati A Wawo, saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD, Senin (20/9/2021). Foto: IKM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Bulukumba, telah membuka pendaftaran seleksi terbuka untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda). Jabatan tersebut saat ini masih diisi Pelaksana Harian (PLh) yang tidak lama lagi memasuki masa pensiun.

Proses pendaftaran sebelumnya hanya dijadwalkan sejak 15 hingga 19 September 2021. Namun, kini diperpanjang hingga 22 September untuk membuka peluang bagi pendaftar lainnya.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Bulukumba, Andi Misbawati A Wawo, menyampaikan jika saat ini dirinya telah menerima tiga berkas pengajuan, dan keseluruhan telah diparaf untuk izin mengikuti seleksi.

“Jadi yang baru saya paraf itu tiga orang ASN Pemda Bulukumba, untuk izin mengikuti seleksi,” ucapnya saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD, Senin (20/9/2021).

Baca Juga:  Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Proses Belajar Tatap Muka

Andi Misba juga mengatakan, saat ini Ia belum mengetahui jumlah persis yang mendaftar, namun diakui beberapa dari mereka adalah ASN yang berasal dari luar Bulukumba.

“Saya belum tahu persis jumlahnya yang mendaftar, tapi dari informasi yang saya dengar ada dari luar juga (ada) yang mendaftar. Tapi yang pasti, ASN Bulukumba ada tiga orang,” jelasnya.

Terpisah, Andi Edy Manaf selaku Wakil Bupati Bulukumba, mengatakan bahwa proses seleksi terbuka ini dilakukan karena telah berakhirnya jabatan definitif Sekda, yang saat ini hanya diisi oleh pejabat Pelaksana Harian.

Baca Juga:  Dewas PDAM: Soal Direktur PDAM, Itu Usulan Sejak Tahun 2020

“Prosesnya terbuka dan profesional. Kita berharap siapapun yang jadi Sekda bisa bekerja maksimal dan bersinergi dalam pemerintahan, khususnya soal admistratif dan penataan ASN,” kata Andi Edy Manaf.

Dari informasi yang diterima, enam orang yang saat ini telah mendaftar yakni Ali Saleng (Kadis Pariwisata Bulukumba), Daud Kahal (Kadis Kominfo Bulukumba), Umrah Aswani (Kadis P3A Bulukumba), Madda Reski Salating (Pemprov Sulbar), Dr Azikin, dan Muhammad Ramlan (Pemda Sinjai).

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Andi Murniyati Makking Faktor Utama Pendongkrak Elektabilitas HM21 di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Baliho Andi Utta Dirusak di Basisnya Sendiri, Begini Respon Timnya

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Hadiri HUT TNI ke-75 Tahun

KABAR PARLEMEN

11 Anggota DPRD Bulukumba Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama

KABAR PARLEMEN

Golkar Bulukumba Batal Musda, Ada Pengalihan Dukungan di Pilkada?
Punya Tunggakan 10 Milyar, DPRD Minta Pemda Harus Bayarkan di APBD-P

KABAR PARLEMEN

Punya Tunggakan 10 Milyar, DPRD Minta Pemda Harus Bayarkan di APBD-P

KABAR PARLEMEN

Menjadi Pendaftar Pertama, Irwan Nasir Siap Kembalikan Kejayaan Partai Golkar Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Jembatan Bialo Bulukumba Sulit Jadi Ikon Peninggalan Sukri-Tomy