Pemasangan Lampu Jalan Tak Merata, Dewan Minta PUTR Bulukumba Diaudit

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba meminta Inspektorat melakukan audit ke Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) terkait anggaran yang diperuntukkan untuk pemasangan lampu jalan yang dinilai tidak merata.

Hal itu disampaikan, anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Pangeran Hakim. Menurutnya, lampu jalan ini tidak merata diseluruh kecamatan maupun hingga ke desa.

Baca Juga:  3 Anggota DPRD Bulukumba Terima Aspirasi IMM

Kalau perlu ia meminta pihak kepolisian turun tangan memeriksa pihak PUTR sebagai pengelola lampu jalan tersebut.

Menurutnya, sistem penganggaran itu adalah sistem pemerataan pada setiap, daerah, kecamatan maupun setiap desa. Itulah yang dianggap tidak nampak untuk pemasangan lampu jalan ini.

“Dana untuk lampu jalan agar diaudit oleh inspektorat, dan kalo bisa harus ada pemeriksaan kepolisian, bahwa ada markab anggaran disitu,” tegasnya, Senin (14/9/2020).

Baca Juga:  Alasan Mengapa Murniaty Makking Harus Kendarai Demokrat di Pilkada Bulukumba

Selain itu, pemasangan lampu jalan lanjutnya dinilai tidak terstruktrur. Sehingga, lampu jalan yang ada bisa dengan mudah menerima pengakuan pihak tertentu.

‘Karena kita tidak tahu titik-titik mana yang dipasangi lampu jalan. Ini semua keluhan masyarakat yang sebenarnya butuh lampu jalan ditempat-tempat rawan kecelakaan,” tutupnya.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template