Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran untuk Pengembangan Wisata di Bulukumba

Peluncuran Situs Wisata Bira untuk Kemajuan Potensi Pariwisata

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten Bulukumba, melalui Dinas Pariwisata Bulukumba, melaksanakan pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan.

Kegiatan ini dijadwalkan selama 3 hari, mulai tanggal 23 – 25 September 2021, di aula Hotel Agri, Jalan R. Supratman, Bulukumba dan merupakan rangkaian dari 7 pelatihan yang telah dibuka sebelumnya oleh Wabup Bulukumba, Andi Edy Manaf.

Pelatihan tersebut diikuti oleh beberapa Pokdarwis se-Kabupaten Bulukumba seperti Genpi Bulukumba, MTMA Bulukumba, dan perwakilan pelaku ekonomi kreatif, pada , Kamis (23/09/2021). Mereka akan diberikan materi pelatihan terkait teknologi informasi untuk pemasaran dan penjualan destinasi, serta daya tarik wisata di kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Mempertahankan Tradisi Melalui Festival Budaya Kajang

‚ÄúPelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata. Agar pengelola dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata,” terang Andi Mattampawali, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba.

Selain itu, lanjutnya, pelatihan ini juga bertujuan untuk lebih memberikan pemahaman kepada para anggota Pokdarwis, atau pun komunitas pariwisata yang ada di desa, agar lebih mampu dan bisa bersaing dalam hal mempromosikan wisata di wilayah mereka.

Sementara itu Andi Ayu Cahyani, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, mengatakan jika dengan dilaksanakannya pelatihan ini, mereka berharap adanya peningkatan SDM pariwisata. Khususnya, di desa wisata. Dengan demikian, mereka dapat memiliki kompetensi digital marketing, yang tetunya diharapkan lebih kreatif dalam melakukan pemasaran potensi wisata di desa masing-masing.

Baca Juga:  Sabir Vonis Bebas, JPU Kajari Bulukumba Ajukan Kasasi ke MA

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekertaris Dinas Pariwisata, A. Mattampawali, sekaligus mewakili Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bulukumba, Bambang Herriyanto Endroasmoro sebagai narasumber, bidang online Dinas Pariwisata Bulukumba, Adwindo kabupaten Bulukumba, serta perwakilan Duta Wisata Kabupaten Bulukumba.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template