Home / NEWS

Selasa, 22 Juni 2021 - 14:08 WIB

Pelajar Bulukumba Aktif Dalam Gerakan Sosial

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Komunitas Sahabat Muda Bulukumba (SMB) yang diprakarsai oleh sekumpulan pelajar yang ada di kabupaten Bulukumba aktif dalam gerakan sosial.

Di sebuah rumah dengan gang yang sempit di kelurahan bintarore kecamatan Ujung Bulu mereka berkumpul dan berdiskusi atas target sosial yang akan di laksanakan

Tujuan dari berdirinya komunitas SMB ini sebagai aksi kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Dalam setiap gerakan sosial yang di lakukan, mereka yang masih cukup belia ini selalu dengan penuh semangat dan tekat yang bulat untuk turun ke jalan dengan bermodal kardus bekas dengan ditempel poster untuk menggalang Dana.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Minta OPD Persiapkan Grebek Stunting Warga

Ketua Komunitas SMB, Hajaratul Aswad, mengaku kegiatan ini sebagai sarana untuk mengasa kepekaan dirinya dalam hal kemanusiaan. Apalagi menurutnya, hidup akan jauh lebih berkah jika kita bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Mau ji saja kak membantu sesama. Apalagi banyak teman-teman yang mau ikut bergabung, jadi semangatki. Apalagi sekolah daring ji teman-teman jadi bisa ji bagi waktu,” ucapnya saat ditemui.

Lebih lanjut Aswad mengatakan jika telah melaksanakan penggalangan Dana untuk membantu Ibu Zubaedah pada, Kamis-jumat 17-18/6/2021.

“Dari hasil galang dana yang kami lakukan, langsung kami bawa ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba untuk selanjutnya membantu pembangunan rumah Ibu Zubaedah”, pungkasnya.

Baca Juga:  Lagi, Pengerjaan Jembatan Bialo Tahap Keempat Rusak, DPRD Desak Lakukan Audit

Zubaedah adalah perempuan paruh baya dengan tunawisma, yang tinggal sendirian di bawah pohon mangga besar. Sudah dua tahun Zubaeda tinggal di kios bekas yang berada di tengah pasar di Kelurahan Sapolohe, Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba itu.

Kios yang berukuran 1×2 meter itu tak ada selimut, tak ada kasur empuk. Tak ada kehangatan. Ketika hujan dan angin kencang datang. Zubaeda akan berjibaku mengamankan dirinya agar tak basah dan tidak merasa kedinginan.

Selama menetap disana Zubaeda berjualan sapu lidi untuk tetap bisa bertahan hidup. Selalu ada-ada saja orang baik yang sudi membeli dagangannya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Battasa Jera’, Salah Satu Tradisi Warga Kajang Jelang Ramadhan
Unit PPA Satuan Reserse Polres Bulukumba Tindaklanjuti Kasus Dugaan Penganiayaan Anak di Bawah Umur

NEWS

Unit PPA Satuan Reserse Polres Bulukumba Tindaklanjuti Kasus Dugaan Penganiayaan Anak di Bawah Umur

NEWS

Disebut Belum Move on, FG: Eks Jubir Pilkada Harus Sadar Diri

NEWS

Mampu Hadirkan Inovasi, Pemkab Bantaeng Diganjar Penghargaan SAKIP

NEWS

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Bupati Bantaeng Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

NEWS

Aipda Suleman Sambangi Warga, Jaga Sitkamtibmas Jelang Pilkada dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

NEWS

Pihak Kepolisian Evakuasi Bayi yang Ditemukan Warga di Kebun

NEWS

Pemkab Bantaeng-AK Manufaktur Jajaki Kerja Sama Agro Industri dan Peningkatan SDM