Peduli UMKM, APINDO Bulukumba Berupaya Kembangkan Perekonomian Desa

Peduli UMKM, APINDO Bulukumba Berupaya Kembangkan Perekonomian Desa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Bulukumba melaksanakan kegiatan Peduli UMKM di desa Tammatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (18/09/2021).

Ketua umum DPK APINDO Bulukumba, Amir Bakriyadi, menjadi narasumber utama dalam pagelaran yang bertujuan menggiatkan wirausaha mulai dari desa tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amir Bakriyadi mengatakan jika salah satu solusi penting yang mampu mendorong gerak ekonomi desa, yakni dengan mengembangkan kewirausahaan bagi masyarakatnya, serta menawarkan untuk pengembangan lapangan kerja di desa.

Baca Juga:  Pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran untuk Pengembangan Wisata di Bulukumba

“Kewirausahan merupakan strategi pengembangan kesejahteraan masyarakat, dan apabila di desa ini UMKM bisa menjadi suatu gerakan massif, maka merupakan hal yang sangat mungkin untuk mendorong perkembangan ekonomi perdesaan,” ujar Amir.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tammatto, Muh Arsul Sani. Ia pun sangat mengapresiasi kegiatan APINDO Peduli UMKM, terutama dalam menggiatkan perekonomian di desa.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Modal, Pengusaha Meubel Bantaeng Kini Bisa Suplai ke Luar Daerah

“Kegiatan ini sangat mengispirasi. Dengan menggelar pelatihan hidroponik, yang bisa di aplikasikan, bagi masyarakat desa kami,” kata Arsul.

Pada kegiatan tersebut, APINDO Peduli UMKM juga menghadirkan Agus Arianto, seorang anggota Polri, sebagai narasumber yang telah menjadi pelaku usaha hidroponik.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template