Home / NEWS

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:41 WIB

Peduli kemanusiaan, Sekelompok Pemuda di Bulukumba Galang Dana di Pasar dan Buka Posko Bantuan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Bencana alam gempa bumi mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada Kamis 14 Januari 2021 siang dengan kekuatan 5,9 SR.

Kemudian, gempa susulan juga terjadi pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari dengan kekuatan 6,2 SR. Hal itu membuat banyat pihak prihatin.

Kondisi itulah yang lantas membuat banyak pemuda dan masyarakat Bulukumba menggelar aksi kemanusiaan untuk meringankan beban para korban bencana di Mamuju dan Majene Sulbar, salah satunya pemuda yang tergabung dalam Bulukumba Peduli Bencana.

Koordinator aksi, Zulkarnain Fatwa mengatakan jika aksi kemanusiaan oleh para pemuda ini memulai gerakan di Pasar Cekkeng Kabupaten Bulukumba.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa yang ada di Sulbar,” katanya, Minggu (17/1/2021).

Naim sapaan akrabnya juga menyampaikan, selain turun ke jalan, Forum Bulukumba Peduli Bencana bersama teman-teman dari berbagai kalangan telah membuka dua posko untuk menerima bantuan dari masyarakat yang ingin menyumbangkan sembako, pakaian dan juga berupa dana.

Baca Juga:  Pemkab Bulukumba Launching Vaksinasi Covid-19, Diawali Pengecekan Kesehatan

Dua posko tersebut diantaranya, beralamat di Jl Samratulangi, Kompleks BTN Bontokamase Lorong 4 dan di Nusa Bira Indah Cottage yang beralamat di Desa Bira Kecamatan Bontobahari.

“Alhamdulillah, dari aksi penggalangan dana hari ini di Pasar Cekkeng telah terkumpul sebanyak Rp 503.000 ribu dan ada juga pakaian yang diantar langsung ke posko. Posko di Bira juga telah menerima bantuan dari beberapa pemilik penginapan berupa sembako dan akan terus menerima donasi dari berbagai pihak,” jelas Naim.

Untuk masyarakat yang ingin menyumbang dalam bentuk dana dapat ditransfer melalui rekening BRI atas nama Marwan Fhadel dengan nomor 0111-0100-1614-536 atau bisa menghubungi Fhadel di nomor 085299477299 dan Ihsan 081244363956.

Baca Juga:  Keluhan Masyarakat Terjawab, Stok Pupuk Bersubsidi di Bulukumba Rupanya Tak Langka

Ia berharap dengan adanya penggalangan dana sumbangan masyarakat Bulukumba, bisa meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah.

Hal Senada juga di sampaikan Imbang Perdana Sair. Penggalangan dana yang di lakukan ini kata dia adalah bentuk keprihatinan terhadap korban bencana yang ada di Sulbar.

“Mudah-mudahan kami bisa mengumpulkan donasi sebanyak mungkin dari masyarakat Bulukumba, kamipun berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah bencana alam di Sulbar,” harapnya.

Terakhir, Imbang yang juga aktif sebagai penggiat lingkungan dan pariwisata ini mengaku akan melakukan koordinasi kepada semua elemen pemuda, organisasi, pemerintah daerah serta BNPB agar nantinya bisa melakukan koordinasi sebelum sumbangan yang telah didapatkan dibawa ke Sulbar.

REPORTER: Ihsan Makkaraja

Share :

Baca Juga

NEWS

Pembayaran Insentif Nakes RSUD Besar, Kadinkes: Kita Harus Adil

NEWS

PFI Makassar Sesalkan Pengusiran Pewarta Foto Saat Gladi Pelantikan Kepala Daerah

NEWS

Ditangkap KPK, Penghargaan Anti-Korupsi Nurdin Abdullah Bisa Dicabut

NEWS

Debit Air Berkurang, Petani Sawah Bontonyeleng Salah Prediksi Curah Hujan

NEWS

Respect! Meski Sakit Hingga Harus Diinfus, Kabid Anggaran DPKD Bulukumba Tetap Ikut Rapat

DAERAH

Perseteruan Oknum ASN dan Legislator di Bulukumba Berakhir Damai

DAERAH

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

DAERAH

Tomy Satria Ajak Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Dorong Peningkatan IPM
error: Content is protected !!