Home / DAERAH

Rabu, 11 November 2020 - 13:09 WIB

Peduli Kaum Perempuan, TP PKK Support Peringatan Pink Blue Day

BANTAENG, KUMANIKA.com– Sebagai wujud kepedulian terhadap kaum perempuan khususnya di Kabupaten Bantaeng. Aisyiyah Bantaeng menggelar seminar kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Kanker Pink Blue Day di kompleks Masjid Raya Bantaeng, Rabu, 11 November 2020.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantaeng, Hj In’am Hasan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan selama lima tahun berturut-turut. Dimana tahun ini tema yang diusung yakni “Menjaga Kesehatan Reproduksi di Era Pandemi itu Penting”.

“Peringatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana sesuai drngan kondisi pandemi saat ini. Namun diharapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dari peringatan pink blue day ini, khususnya bagi saudara-saudara kita yang selama ini terkena penyakit kanker”, ujarnya.

Baca Juga:  Bantaeng Potensi Jadi Sentra Ekspor Bawang, Mentan SYL Suntik Rp13 Miliar ke Petani

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti mengatakan bahwa informasi mengenai tingkat pasien yang mengidap kanker payudara dan serviks setiap tahunnya mengalami peningkatan yang signifikan, ini harus menjadi fokus utama kaum perempuan dan di back up oleh kaum laki-laki.

“Menjaga reproduksi itu wajib hukumnya bagi kita, saya harap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi sebagai pengingat bahwa menjadi tanggung jawab pribadi kuta untuk mrnjaga kesehatan reproduksi masing-masing”, katanya.

Baca Juga:  PKB Bantaeng Komitmen Jadi Penyambung Lidah Rakyat di Muscab Serentak

Lebih lanjut Ketua TP. PKK juga mengatakan bahwa menghimbau kepada seluruh perempuan untuk mulai mengatur pola makan sehat dan baik, serta olahraga yang cukup.

“Saya harap kegiatan ini selalu menjadi motor penggerak, pengingat untuk seluruh perempuan bahwa penting untuk menjaga kesehatan reproduksi apalagi di masa pandemi ini,” harapnya.

Hadir selaku narasumber pada kesempatan itu antara lain Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel, Dahniar Halim, dan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala

DAERAH

Info Covid-19 Bulukumba, Positif Bertambah 3 Orang

DAERAH

Polisi Periksa Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba

DAERAH

Disebut Menipu oleh Pekerja Konstruksi, Begini Klarifikasi Kepsek SMPN 7 Bulukumba

DAERAH

HUT RI ke 75, 173 Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Dapat Remisi

DAERAH

Mendekati Pilkada, 5 Kasus Baru Positif Covid-19 Ditemukan di Bulukumba

DAERAH

Baznas Bulukumba Salurkan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

DAERAH

Bupati Bulukumba Ziarah Makam Pahlawan di TMP dan MPN Andi Sulthan Daeng Radja
error: Content is protected !!