Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 28 September 2020 - 15:53 WIB

Pandangan Fraksi PPP Minta Pemkab Bulukumba Genjot Pembangunan

Anggota DPRD Bulukumba Fraksi PPP, Ismail Yusuf

Anggota DPRD Bulukumba Fraksi PPP, Ismail Yusuf

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Fraksi PPP meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempercepat pembangunan Infrastruktur agar segera dinikmati oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi PPP, Ismail Yusuf saat menyampaikan pandangan umum terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2020 di ruang paripurna pada Minggu 27 September 2020.

“Perbaikan dan penyelesaian pekerjaan infrastruktur supaya dapat dipercepat pengerjaannya dan menjaga kualitas agar supaya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh rakyat Kabupaten Bulukumba diakhir masa jabatan Bapak AM Sukri Sappewali,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Segera Bahas Anggaran Perubahan 2020

Selanjutnya, PPP menyinggung perbaikan bahu jalan yang longsor pada poros jalan Dampang, Borong Rappoa, Kecamatan Kindang.

“Sudah memasuki tahun kedua belum diperbaiki, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Mohon perhatiannya,” jelas Ismail.

Selain itu, perbaikan dan peningkatan jalan poros Pasar Kupang Desa Tugondeng menuju Desa Karassing Kecamatan Herlang sudah beberapan tahun sangat rusak.

Sehingga lanjut dia, perlu mendapatkan perhatian pemerintah dalam rangka menunjang kelancaran arus laju perekonomian di wilayah tersebut.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD 2021

Tak sampai disitu, Fraksi PPP melalui Juru Bicara, Ismail, meminta perbaikan jalan wilayah pemukiman penduduk pada poros jalan Datotiro ke Asrama Kodim 1411 Bulukumba.

“Begitupula Lorong 1 Jalan Matahari Kelurahan Caile pada setiap musim hujan pemukiman perumahan tersebut digenangi air, sehingga memerlukan perhatian Pemerintah Kabupaten,” papar Ismail Yusuf.

Masalah itu kata dia, Fraksi PPP telah beberapa kali menyampaikan pada pembahasan APBD sebelumnya, namun belum ada perhatian khusus dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Komisi A DPRD Bulukumba Minta Sisa Anggaran OPD Dikembalikan ke Kas Daerah

KABAR PARLEMEN

DPRD Berharap Musrenbang Jadi Ruang Aspirasi yang Diprioritaskan Pemerintah

KABAR PARLEMEN

Duh! Dewan Kembali Temukan Dana Jampersal Dinkes Bulukumba Belum Terbayarkan ke Beberapa Puskesmas

KABAR PARLEMEN

Fraksi NasDem Minta Pemkab Buat Tim Khusus Kontrol Peningkatan PAD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Minta Pemkab tidak Terburu-buru Umumkan Pemenang Lelang Proyek Jembatan Bialo

HEADLINE

Pemkab Bulukumba Terancam Digugat

KABAR PARLEMEN

Hari HAM Sedunia, Ketua DPRD Bulukumba Ajak Saling Menghormati

KABAR PARLEMEN

Pemkab Disarankan Rampingkan OPD Untuk Menghemat Anggaran
error: Content is protected !!